Antusias Warga Lubang Buaya Rebutan Foto dan Salaman dengan Prabowo
    Dibaca 180 kali

JAKARTA,MEDIATANEWS.COM-- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jadi sasaran rebutan selfie oleh para warga sekitar Lubang Buaya seusai Prabowo hadiri upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Minggu (1/10) pagi.

 

Prabowo yang baru saja usai mengikuti upacara itu langsung diserbu warga yang berebutan ingin bersalaman dan berfoto dengannya.

 

“Makasih banyak ya Pak, kita dukung Pak!” ucap salah seorang warga yang kedapatan berselfie bersama Prabowo

 

Tak hanya di situ, sesaat ketika Prabowo sudah berada dalam mobilnya warga semakin antusias ingin mendapatkan kesempatan untuk bersalaman dan berfoto dengan Prabowo. Prabowo bahkan membuka kaca jendela mobilnya seraya melambaikan tangan dan menyapa para warga sekitar.

 

“Bapak, salaman Pak!” teriak seorang warga pada Prabowo

 

Bahkan, Prabowo juga diteriaki Presiden oleh warga sekitar Lubang Buaya tersebut.

“Prabowo Presiden!” sahut warga sembari melampaui tangan Prabowo.

 

Ada juga seorang Ibu yang memboyong buah hatinya dan berkesempatan untuk dicium keningnya oleh Prabowo.

 

“MashaAllah, makasih Pak Jenderal.” ujar sang Ibu tersebut.

 

Upacara dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara. “Untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pejuang bangsa terutama pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai.” ucap Jokowi sebagai Inspektur Upacara

 

Dalam rangkaian upacara itu juga dilakukan prosesi pembacaan dan penandatangan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila atas nama bangsa Indonesia yang dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Puan Maharani.

 

Prabowo mengunggah beberapa momen foto saat hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Di antaranya berupa foto momen khidmat saat upacara berlangsung serta foto kebersamaannya dengan para paskibraka petugas upacara.

 

“Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur.” tulis caption Instagram @prabowo

 

Upacara juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Panglima TNI dan Kapolri.

Bagikan Berita Ini: