Kebakaran Hanguskan 2 Rumah, Seorang Pemilik Rumah Tewas Terpanggang Api
    Dibaca 274 kali

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM,- Kobaran api yang terjadi sekira pukul 03.00 WITA Minggu 3 September 2023 mengagetkan warga Tajuncu Desa Donri Donri Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng.

 

IMG-20230903-WA0018

Pasalnya, kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah panggung beserta isinya ini terjadi saat warga sedang tidur nyenyak

 

Menurut keterangan Kapolsek Donri-Donri IPTU Burhanuddin, S.Sos, MM bahwa pemilik rumah tersebut atas nama lelaki Senang Jamal, umur 48 Tahun, pekerjaan swasta yang beralamat di kota Makassar.

 

Pemilik rumah lainnya, atas nama La Bara umur 80 tahun, pekerjaan Petani dengan alamat Tajuncu Desa Donri-Donri Kecamatan Donri-Donri.

 

Dalam peristiwa kebakaran ini salah seorang pemilik rumah yakni La Bara harus meregang nyawa karena ikut terbakar dalam musibah ini.

 

"Saat mendengar peristiwa ini,kami langsung mendatangi dan mengamankan TKP kebakaran, kemudian mengevakuasi korban ke Puskesmas Tajuncu namun akhirnya meninggal dunia"

 

"Dari keterangan saksi, api diduga berasal dari api dapur kemudian menjalar membakar 2 (dua) Unit rumah beserta isinya, sehingga kerugian ditaksir dalam kejadian ini sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah)" ujarnya

 

Dalam peristiwa ini, 5 unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Soppeng terlihat berjibaku untuk menanggulangi kebakaran ini.

 

Hingga pagi ini sekitar pukul 08.30 wita api yang masih menyala dibeberapa titik di atas tiang-tiang rumah dan bahan-bahan plastik sudah dipadamkan begitu juga diatas pohon mangga sekitar rumah yang terbakar disaksikan oleh Kepala Desa Donri-Donri Abdul Jamil Hasan bersama warga dan Anggota DPRD Kabupaten Soppeng dari Fraksi Golkar Hj.Insana.

 

Bagikan Berita Ini: