Petugas Coklit KPU Kecele, Wabup Soppeng Ternyata Masih Ber KTP Makassar
    Dibaca 2329 kali

Petugas Coklit KPU saat mendatangi Rumah Jabatan Wabup Soppeng Supriansa, Sabtu 20/1/2018

 

SOPPENG,MEDIATANEWS. COM-- Petugas Coklit Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng yang mendatangi Rumah Jabatan Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH MH untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data Pemilukada Soppeng akhirnya harusnya kecele.

 IMG-20180120-WA0056_1

 Pasalnya, Supriansa dan Istrinya yang hendak di coklit petugas KPU Soppeng ternyata hingga saat ini masih ber KTP Makassar.

 

" Pasca Pilkada kemarin, karena kesibukan menjalankan pemerintahan,akhirnya tidak sempat mengurus mutasi penduduk dari Makassar ke Soppeng. Namun demikian, hak pilih saya di Pilgub tidak hilang,meski saya harus memilih di Makassar" ujarnya terkekeh

 

Menurut Marwis,pihaknya sebenarnya sudah ragu terkait status domisili dan hak pilih Wakil Bupati Soppeng


" Dari data Pilkada 2015,Pak Wakil kan ber KTP Makassar dan tidak memilih di Soppeng, hari ini kami mencocokkan datanya,ternyata benar Pak Wakil masih ber KTP Makassar" ujarnya


Akhirnya, rencana Coklit dan penempelan stiker ini berubah menjadi bincang santai dan minum minum teh bersama


Kedatangan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) KPU Soppeng Firman Amin ke Rujab Wakil Bupati Soppeng Supriansa didampingi Komisioner KPU Soppeng Marwis dan disaksikan ketua Panwas Winardi Sakurdin.

 

Sekadar diketahui, tanggal 20 Januari 2018 ( hari ini red) KPU Soppeng menargetkan coklit serentak terhadap 5.195 KK . Coklit serentak ini dilaksanakan dengan mengerahkan 5 Komisioner KPU Soppeng, 33 Staf Sekretariat KPU, 40 anggota PPK, 210 anggota PPS, dan 513 PPDP .

Bagikan Berita Ini: