Siapa Sosok Pendamping AKAR? Ini Kata Ketua Harian Partai Golkar Soppeng
    Dibaca 2515 kali

Ketua DPRD Soppeng Syaharuddin M Adam MM

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Pendaftaran Pilkada Soppeng yang ditetapkan akan berlangsung pada tanggal 16 - 18 Juni 2020 tersisa lima bulan lagi. Namun hingga saat ini, Petahana Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE yang telah mendeklarasikan dirinya akan kembali bertarung di Pilkada Soppeng belum juga mengumumkan siapa yang akan mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati Soppeng di Pilkada mendatang.

 

Karena rapatnya informasi terkait calon pendampingnya. Orang orang dekat Kaswadi pun tak punya bocoran informasi siapa kira kira yang akan dipinang Kaswadi untuk pendampingnya.

 

Nurmal Idrus, Direktur Nurani Strategik yang menjadi konsultan politik AKAR pada Pilkada 2015 lalu saat dimintai bocoran informasi pasangan AKAR ternyata tak mampu memberi jawaban pasti siapa kira kira yang akan menjadi pendamping AKAR.

 

" Hanya Pung Dulli dan Tuhan yang tahu dengan siapa dia akan berpasangan" ujarnya

 

Sementara, Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Soppeng yang juga Ketua DPRD Soppeng Syaharuddin M Adam yang ditemui di ruang kerjanya,Rabu 15/1/2020 terkait hal ini hanya menjelaskan mekanisme penentuan Balon Bupati/Wakil Bupati yang berlaku di partainya.

 

"Yang akan menentukan nanti adalah DPP Partai Golkar, mekanisme penentuannya sementara berproses di tingkat provinsi"ujarnya

 

Terkait kemungkinan upaya " kawin paksa" dari DPP Partai Golkar untuk mencarikan pasangan bagi Kaswadi, Syaharuddin menjawab diplomatis

 

"Yang pasti sebelum rekomendasi di keluarkan,biasanya DPP Partai Golkar akan memanggil yang bersangkutan untuk ditanyakan dengan siapa dia akan berpasangan"

 

" Insya Allah, semuanya akan dikembalikan ke Bakal Calon Bupatinya. Jadi sabar saja ya,tunggu rekomendasinya keluar" tandasnya dengan tersenyum.

 

 Sekadar diketahui, beberapa figur yang disebut sebut bakal  menjadi pendamping Kaswadi diantaranya Lutfhi Halide, Haeruddin Tahang, A Khaerani dan Nurmal Idrus.

 

Bagikan Berita Ini: