Minim Fasilitas, Pamor Pemandian Alam Ompo Kini Kian Redup
    Dibaca 1802 kali

Pamor Pemandian Alam Ompo Kini Kian Redup tergerus minimnya fasilitas,Minggu 18/3/2018

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Ompo? Siapa yang tak kenal pemandian alam ini di era tahun 80 hingga tahun 90 an?

IMG_20180318_114402_1521439130612

Airnya yang jernih dan sejuk dengan mata air yang berasal dan memancur dari perut bumi, membuat Pemandian Alam yang terletak di Kampung Madello Watansoppeng ini sangat terkenal bukan hanya di daerah yang bertetangga langsung dengan kabupaten ini,tapi juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga yang ada di Jazirah Sulawesi Selatan.

 

Karena kejernihan airnya, selain menjadi tempat pemandian, Ompo juga menjadi sumber air minum utama bagi warga Soppeng melalui PDAM.

 

Lantas bagaimana kondisi Ompo saat ini?Mediatanews.Com yang berkunjung di pemandian ini,Minggu 18/3/2018 mendapati kondisi pemandian ini nyaris sama dengan kondisinya di era tahun 80 an atau jalan di tempat, bahkan mungkin kondisinya lebih buruk dibanding masa dua puluh tahun lalu,pamornya kini kian redup.

 

Bila membandingkannnya dengan tempat lain,Ompo kini sangat tertinggal dari sisi fasilitas. Disamping debit airnya yang kadang berkurang dan tak sampai memenuhi bibir kolam, pemandian ini juga tak punya fasilitas luncuran dan Waterboom seperti fasilitas yang dimiliki pemandian pemandian lain.

 

" Sebenarnya kami niatnya mau Water Park 423 Salaonro, cuma di sana lagi diperbaiki karena ada penambahan fasilitas, mau tidak mau akhirnya kami kesini" ujar Anto pengunjung yang berasal dari Kabupaten Wajo.

 

Husain Djunaid SH MH, salah seorang mantan Anggota DPRD Provinsi SulSel yang dimintai tanggapan terkait kondisi Pemandian Alam Ompo,Senin 19/3/2018 via selukarnya,berharap agar Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Soppeng memberi perhatian lebih terhadap pemandian ini yang ikhwal kemunculannya punya legenda dan kisah tersendiri.

 

"Waduk Ompo yang bersebelahan dengan pemandian ini, kini sudah bersih dan tertata dengan baik. Mestinya Ompo juga harus mendapat prioritas untuk ditingkatkan fasilitasnya, semoga dengan demikian pamor Pemandian Ompo kembali bersinar seperti dulu." tandasnya

Bagikan Berita Ini: