Gerakan Infaq Beras, Paskas Soppeng Salurkan 7 Ton Perbulan ke Pesantren & Rumah Tahfizh
    Dibaca 1296 kali

Komandan Paskas Soppeng Irham SE

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM--- Gerakan Infaq Beras (GIB) untuk Anak Yatim, Santri dan Penghafal Alquran yang dimotori komunitas Pasukan Amal Shaleh (Paskas) Kabupaten Soppeng mulai diminati dan direspon positif oleh warga.

 

IMG_20211015_201154

 

Hal ini diungkapkan Komandan Paskas Kabupaten Soppeng Irham SE yang ditemui MEDIATANEWS. Com di Watansoppeng, Jumat 15/10/2021.

 

IMG-20211015-WA0044

Menurut Irham, dari bantuan warga melalui  Gerakan Infaq Beras yang digalakkan Paskas  sejak dilaunching pada tahun 2019 lalu, pihaknya telah secara rutin menyalurkan bantuan beras bagi 12 Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz yang ada di Kabupaten Soppeng dan sebagian disalurkan diluar Kabupaten Soppeng 

 

IMG-20211015-WA0041

 

" Alhamdulillah, antusiasme warga untuk ikut dalam GIB ini semakin besar, terbukti bantuan dari para donatur yang telah kita salurkan ke 12 Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz yang ada di Kabupaten Soppeng telah mencapai rata rata 6 - 7 ton perbulan, sementara 1 ton lebih kita salurkan di luar Kabupaten Soppeng" ujarnya

 IMG-20211015-WA0042

 

Irham lebih jauh menggambarkan  kondisinya  beberapa pesantren terutama yang berada di wilayah pengunungan yang cukup memperihatinkan dan sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur.

 

IMG-20211015-WA0043

" Beberapa pesantren yang ada di wilayah pengunungan yang santrinya merupakan anak anak dari wilayah pegunungan tersebut, kondisinya cukup memperihatinkan dengan fasilitas yang membuat kita sangat terenyuh menyaksikannya. Ada pondokan yang santrinya harus bergiliran memakai kasur karena kasurnya hanya beberapa buah.  Bahkan ada pesantren sempat tutup beberapa bulan karena tak punya beras untuk memberi makan para santri yang datang dari kalangan kurang mampu"

 

" Namun, setelah bantuan beras ini kita salurkan secara rutin, akhirnya Pondok Pesantren ini kembali beraktifitas secara normal." urainya

 

Metode Gerakan Infaq Beras yang dikoordinir oleh Paskas Soppeng ini cukup mudah dan sederhana.

 

 

"Dengan menyumbang minimal Rp. 25 ribu perbulan, warga telah menjadi Orang Tua Asuh bagi ribuan Anak Yatim, Santri dan Penghafal Al Quran' yang ada di Kabupaten Soppeng"

 

" Bagi warga yang ingin ikut dalam Gerakan Infaq Beras ini cukup mengisi Formulir Orang Tua Asuh dan menetapkan nominal angka sumbangan perbulan minimal Rp. 25 ribu. Setelah itu, sumbangannya bisa ditransfer atau kita jemput di rumah masing masing" tandasnya

 

Sekadar diketahui, Paskas GIB ini juga telah hadir di 50 kota se Indonesia. Saat ini di Sulawesi Selatan, keberadaan Paskas Soppeng dengan program GIB merupakan daerah kelima setelah Kota Makassar, Pinrang, Bone dan Barru.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: