BPC HIPMI Gelar Ramadhan Fest Pertama di Soppeng
    Dibaca 1002 kali

Ketua BPC HIPMI Soppeng A Muhammad Farid Kaswadi

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Badan Pengurus Cabang (BPC) Pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Soppeng memperlihatkan eksistensinya dengan mengggelar Ramadhan Fest 2021 di Lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu (18/4/2021).

IMG-20210418-WA0161

Ketua Panitia, Maharani Kahar dalam laporannya mengungkapkan bahwa Ramadhan Fest tersebut akan berlangsung selama 21 Hari yang di mulai 18 April hingga 12 Mei 2021.

 

"Sebanyak 31 pelaku usaha yang terlibat dalam ramadhan fest yang akan menjajakan jualannya berupa makanan, minuman dan pakaian" ungkapnya

 


Ketua BPC HIPMI Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi mengatakan Ramadhan Fest ini diadakan dalam rangka memberikan kontribusi aktif di Bumi La Temmamala.

 

"HIPMI Soppeng terus melakukan konsolidasi organisasi dengan tujuan agar wadah pengusaha muda Kabupaten Soppeng ini semakin aktif menjadi Mitra Pemerintah di Kabupaten Soppeng"

 

"Kemitraan dalam dimensi ekonomi diwujudkan dengan sejumlah program kerja dan kegiatan untuk membangun kembali ekonomi ditengah pandemi covid-19" urainya

 

Lebih jauh Farid Kaswadi menguraikan bahwa Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam dunia usaha. Oleh karena itu HIPMI Soppeng terus membuat terobosan yang bisa membantu pengusaha muda bertahan di tengah situasi sulit karena pandemi Covid-19.

 

"HIPMI Ramadhan Fest ini merupakan ide atau gagasan dari teman-teman pengurus HIPMI Soppeng yang gelisah karena sudah berapa lama kita "ter diam" akibat pandemi covid-19. Oleh karena itu setelah memperoleh ijin satgas covid-19, rekomndasi ijin keramaian dari kepolisian serta rekomendasi kegiatan dari pemda yakni kesbangpol, kegiatan ini dapat berjalan sampai saat ini"

 

"ini baru awal kita, untuk memperlihatkan eksistensi HIPMI di Kabupaten Soppeng, karena saya kira kesejahteraan Rakyat Soppeng bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Soppeng namun menjadi tanggung jawab segenap elemen yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk didalamnya adalah HIPMI" jelasnya

 

Di akhir sambutannya, Ketua HIPMI Soppeng mengucapkan terima kasih atas bantuan berbagai pihak hingga HIPMI Ramadhan Fest ini bisa terselenggara dengan baik.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Soppeng atas dukungannya dan  panitia, kerja yang hampir mendekati sempurna walaupun dengan persiapan yang begitu singkat. Dan  terima kasih pada tamu undangan dan sponsor yang telah sudi hadir dan memberikan kontribusinya dalam acara HIPMI Ramadhan Fest sore hari ini" tandasnya

 

Sementara, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak mengapresiasi kegiatan HIPMI Ramadhan Fest yang digelar BPC HIPMI Soppeng ini.

 

"Ini adalah salahsatu bukti nyata yang telah dilakukan HIPMI Soppeng dalam membangkitkan UMKM di masa pandemi"

 

"Kepada panitia agar betul-betul  memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung.
Ramadhan fest ini pasti menjadi pusat perhatian, sebab baru pertama kali dilaksanakan di Soppeng.
Antusias masyarakat untuk datang ke tempat ini pasti ada, apalagi yang di jual ditempat ini didalamnya merupakan kebutuhan masyarakat" pungkasnya

 

Bagikan Berita Ini: