Tampil Di LDBC 2024, Drumband Swara Bahana Nusantara SDN 7 Salotungo Memukau
    Dibaca 84 kali

Soppeng–Drumband Swara Bahana Nusantara Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Salotungo tampil memukau dalam acara Latemmamala Drum Band Competition (LDBC) II, Sabtu (2/3/2024) di Anjungan Mangkawani Jl Pemuda Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata.

 

Kegiatan itu dihadiri Wakil bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide MP sekaligus membuka secara resmi Lomba Drum Band Competition (Ldbc) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Soppeng.

Sebelum tampil, siswa siswi mendapatkan gemblengan dari pelatih Hermawan Wirajaya dan Syahrul Awaluddin yang mendampingi latihan.

 

Guru pembina Drumband Andi Arfiah mengatakan Drum band ini adalah jenis ekstra kurikuler disekolah yang diminati oleh para siswa.

"Jumlah anggota tim drumband SD 7 Salotungo sebanyak 50 siswa Saat tampil kami bawakan musik dengan judul Dari sabang sampai merauke, indologo, tujuh belas agustus, dan anging mamiri,” jelasnya

 

Terpisah, Pelatih Drumband Hermawan Wirajaya kepada media Soppengpos.com mengatakan lagu yang dibawakan saat parade dan display dengan persiapan betul betul di maksimalkan sebelum tampil.

Jenis musik yang ditampilkan saat parade dan display tambahan aransemen musik (medley) sehingga menjadi satu kesatuan jadi peralihan musik ada irama dan harmoni tidak terkesan di tempel dan di gabung,” urainya

 

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis merasa bangga atas penampilan anak didiknya di Lomba Drum band Latemmamala Drum Band Competition.
Kami bangga akan tim drumband siswa yang menampilkan koreografi yang dinamis dan akurat, serta gerakan yang terkoordinasi dengan baik, hingga irama yang menghentak dukungan penuh dari orang tua siswa sangat membantu dalam membangkitkan semangat para siswa,” pungkasnya. (**)

Bagikan Berita Ini: