Ana, Guru SMPN 2 Donri Donri Ciptakan Cara Baru Tingkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris
    Dibaca 96 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-Seorang guru di UPTD SPRF SMPN 2 Donri -Donri bernama Ana Hamriana Karim S.Pd,menciptakan cara baru dan menarik untuk meningkatkan minat belajar Bahasa Inggris di kalangan siswanya.

 

Dia telah memperkenalkan permainan kosakata yang diberi istilah "VOCREM TIME", yang berfokus pada pembelajaran hari dalam Bahasa Inggris.



Permainan ini dirancang sebagai teknik belajar sambil bermain, yang telah terbukti efektif dalam meningkatkan minat dan partisipasi siswa.

 

Dalam permainan ini, siswa ditantang untuk menghitung hari dan menyebutkan nama hari dalam Bahasa Inggris. Ini bukan hanya membantu mereka mengingat nama-nama hari dalam seminggu, tetapi juga memperluas kosakata mereka dan memperlancar ejaan dalam Bahasa Inggris.



Menurut Ana, kegiatan ini sangat bermanfaat karena tanpa siswa sadari, mereka sudah mampu menghafalkan dan melafalkan nama-nama hari tanpa merasa dipaksa.

 

"Ini membuat pembelajaran lebih menyenangkan dan interaktif, dan informasi yang dipelajari cenderung lebih lama tertinggal di ingatan mereka" Ungkap Ana.



Inisiatif ini menunjukkan betapa pentingnya pendekatan inovatif dalam pendidikan, terutama dalam mengajar Bahasa Inggris.

 

Dengan pendekatan seperti ini, siswa dapat belajar dalam lingkungan yang santai dan menyenangkan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan minat dan prestasi mereka dalam Bahasa Inggris.

Bagikan Berita Ini: