Muflihah Sa’adah Mahasiswi Jebolan MAN 1 Soppeng, Dinobatkan Jadi Puteri Kampus Indonesia 2023
    Dibaca 505 kali

Muflihah Sa'adah Winner Putri Kampus Indonesia Tahun 2023

 

SURABAYA,MEDIATANEWS.COM--Muflihah Sa'adah, puteri asal Soppeng yang saat ini menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran UIN Alauddin berhasil menjadi The Winner dalam ajang Grand Final Pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia 2023 yang berlangsung pada tanggal 17 hingga 19 Februari 2023 di Pakuwon Mall Surabaya.

 

IMG-20230219-WA0085

 

Selain dinobatkan sebagai The Winner,
Muflihah Sa'adah juga mendapat juara kategori Putri Kampus Indonesia The Best Video Profile dan Putri Kampus Indonesia The Best Talent. Sebanyak 30 finalis juara juara provinsi di Indonesia ikut berkompetisi di Grand Final ajang ini.

IMG-20230219-WA0088

 

Sebelumnya, gadis berparas ayu ini terpilih menjadi Putri Duta Kampus Sulawesi Selatan tahun 2022 yang digelar oleh Ikatan Duta Kampus SulSel di Hotel Grand Imawan dan pernah menorehkan prestasi sebagai Duta Anak Kabupaten Soppeng Tahun 2020 dan Dara Pendidikan Favorit SulSel Tahun 2021.

 

Pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia ini sendiri diselenggarakan bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa/i kampus yang ada di Indonesia, mengembangkan inovasi mahasiswa di seluruh Indonesia tanpa melihat latar belakang kampus swasta atau negeri.

 

Tujuan berikutnya memberikan sosialisasi tentang kehidupan kampus, melakukan Kegiatan Sosial Kejar Kampus dan Melakukan kegiatan Bakti Sosial dan langsung memberikan manfaat untuk orang lain dalam bentuk advokasi sebagai seorang duta atau role model mahasiswa/i di Indonesia.

 

Terkait keberhasilan tampil menjadi Winner Puteri Kampus lndonesia Tahun 2023, mahasiswi calon dokter ini juga bisa membuktikan bahwa mengenakan hijab dalam sebuah kontestasi bukanlah batasan menjadi seorang pemenang.

 

” Saya akan tetap konsisten mengenakan hijab dalam mengikuti kontestasi ini, sebab mengenakan hijab bukanlah batasan. Tetapi sebagai pendorong untuk terus meraih prestasi dan memberikan yang terbaik dalam hidup, ” ujarnya

 

Atas keberhasilan menjadi Winner Puteri Kampus Indonesia Tahun 2023 Muflihah yang merupakan puteri pasangan H Zainuddin Salim dan Hj A Asyurawati merasa bersyukur dan bangga bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan di event nasional seperti ini.

 

"Alhamdulillah, saya dapat sampai di titik ini tidak terlepas dari dukungan orang tua, para dosen,Rektor UIN Alauddin Makassar serta dukungan Bupati dan doa seluruh masyarakat Soppeng dan Sulawesi Selatan"

 

"Insya Allah saya akan melaksanakan tugas dan mengemban amanah sebagai Puteri Kampus Indonesia dengan baik" tandas jebolan MAN 1 Soppeng ini.

 

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: