Iwan Darmawan Sebut Gerindra SulSel Punya Banyak Stok Kader Untuk Jadi Gubernur
    Dibaca 420 kali

Ketgam:Ketua DPD I Partai Gerindra SulSel HA Iwan Darmawan SE MSi didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Soppeng Dra Hj Henny Latif di Sekretariat DPC Partai Gerindra Soppeng,Ahad 13 Maret 2022. 

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM- Meski masih dua tahun lagi, perhelatan demokrasi Pilkada SulSel 2024 sudah mulai banyak diperbincangkan oleh masyarakat,terutama siapa figur figur yang bakal mewarnai bursa Pilkada SulSel mendatang.

 

Terkait kesiapan partai dalam mempersiapkan figur tertentu untuk menghadapi Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang, Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan mengaku punya banyak stok kader yang pantas dan layak diusung menjadi Gubernur.

 

Hal ini ditegaskan Ketua DPD I Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Anggota DPR RI HA Iwan Darmawan Aras (AIA) usai meresmikan sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Soppeng, Ahad 13 Maret 2022 kemarin.

 

" Untuk Pilkada Gubernur, kita punya banyak stok kader yang layak jadi Gubernur,"

 

"Selain saya yang juga siap maju bila diamanahkan oleh partai, juga ada Pak Andi Rudianto Asapa (mantan Bupati Sinjai), Azikin Soultan (Mantan Bupati Bantaeng dan Anggota DPR RI), A Idris Manggabarani dan beberapa yang lain." ucap Anggota DPR RI pendulang suara terbanyak dari Dapil SulSel 2 ini.

 

Meski demikian, AIA mengatakan bahwa Gerindra belum mempersiapkan secara khusus siapa kadernya yang akan diusung untuk maju di Pilkada SulSel 2024 mendatang. Ia hanya memastikan bahwa partainya akan lebih mengutakamakan kader partainya untuk didukung.

 

"Untuk saat ini kami fokus untuk memenangkan Pemilihan Legislatif dan memperjuangkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI priode berikutnya. Soal figur Gubernur belum diputuskan, tapi kan kami ini partai besar, kami harusnya mengajukan calon sendiri, idealnya seperti itu," katanya.

 

Sekadar diketahui pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra SulSel berhasil mendudukkan 11 kadernya di DPRD Sulsel dari 85 alokasi kursi dari 11 Daerah Pemilihan (Dapil) dan merebut salah satu posisi Wakil Ketua DPRD SulSel.

Bagikan Berita Ini: