Positif Covid 19 Di Soppeng Bertambah, Lukman Akui Dinyatakan Positif
    Dibaca 5152 kali

Lukman Mappeare

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM- Jumlah penderita positif Covid 19 dipastikan kini bertambah 1 orang,Rabu 29/4/2020

 

Hal ini dipastikan setelah ada unggahan video dari Lukman Mappeare salah seorang pengajar di Watansoppeng yang mengunggah video pengakuan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid 19 berdasarkan hasil uji Swab.

 

Dalam Video dengan durasi 2 menit 38 detik, Lukman mengatakan bahwa dirinya dengan kesadaran sendiri menjalani Rapid Tes di Puskesmas Malaka dengan hasil positif beberapa waktu lalu,dirinya kemudian disarankan untuk melakukan uji Swab dan hasilnya dinyatakan positif Covid 19.

 

Menurut Lukman, sebelumnya dirinya tidak mempunyai gejala gejala penderita Covid 19.

 

"Selama dalam masa isolasi,saya melakukan beberapa pengobatan alternatif,seperti mengkonsumsi Air Wafe Energi dan Garam Elektrolit untuk berkumur kumur"

 

"Selain itu saya juga mengkonsumsi obat herbal,kunyit putih dan madu. Alhamdulillah, setelah mengkonsumsi semua itu,saya rasakan kesehatan saya tetap baik dan tidak ada gangguan" ujarnya

 

Dalam vidoe yang diunggahnya, Lukman meminta kepada semua orang yang pernah kontak dengan dirinya satu bulan terakhir ini untuk tidak panik.

 

"Kepada yang pernah kontak dengan saya satu bulan terakhir. Jangan panik, tetap memakai masker dan mengkonsumsi makanan bergizi dan minum vitamin bila ada keluhan dan gangguan kesehatan segera memeriksakan diri pada petugas dan pelayanan kesehatan terdekat"ujarnya

 

Lukman kepada Mediatanews. Com Rabu/29/4/2020 mengungkapkan bahwa setelah dinyatakan Positif Covid 19, tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng sudah datang kerumahnya melakukan penyemprotan disinfektan.

 

" Tim dari Dinas Kesehatan sudah datang kerumah dan juga melakukan penyemprotan. Bahkan video yang saya unggah itu direkam oleh petugas" ujarnya

 

Sementara, Kadis Kesehatan Sallang M Kes yang dikonfirmasi Mediatanes.Com, Rabu 29/4/2020 membenarkan bahwa pihaknya sudah turun melakukan penyemprotan di rumah yang bersangkutan.

 

"Benar positif,tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng sudah datang kerumah yang bersangkutan melakukan melakukan langkah langkah antisipasi dan penyemprotan disinfektan disekitar lokasi" tandasnya

 

 

 

Bagikan Berita Ini: