Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak, Turnamen Futsal PWI Soppeng Di Ikuti 90 Tim
    Dibaca 1069 kali

FOTO:Pengibaran Bendera Fair Play dalam upacara pembukaan Turnamen Futsal PWI Soppeng dalam rangka HPN ke 74,Ahad 1/3/2020 


SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--Turnamen Futsal PWI Soppeng yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke 74 memecahkan rekor dalam jumlah peserta terbanyak di Kabupaten Soppeng.

 

Event yang digelar di Lapangan Gasis Watansoppeng ini di ikuti 90 Tim Futsal yang terdiri dari Tim SKPD, TNI/Polri dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Soppeng.

 

Sekretaris Panitia pelaksana Alimuddin Usman SSos dalam acara pembukaan kejuaraan Ahad (1/3/2020) malam mengatakan, Turnamen ini mempertandingkan dua katagori antar Instansi/ Wartawan serta antar Desa dan Kelurahan.

 

"Seluruh Jumlah peserta yang ikut dalam Turnamen Futsal ini terdiri dari 32 Tim Utusan Instansi/Wartawan dan 58 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Soppeng. Sedangkan 2 Desa dan 9 Kelurahan tidak berpartisipasi dalam acara ini "


"Turnamen ini bermaksud untuk meningkatkan kompetensi Cabang olahraga Futsal dan sportivitas kita bersama serta meningkatkan persaudaraan, silaturrahmi antara insan pers, pemerintah dan masyarakat" ujar Alimuddin

 

Ketua Askab PSSI Soppeng H Ismail H Cedang (HIHC) yang hadir dalam acara pembukaan ini mengatakan jumlah yang disampaikan panitia pelaksana ini merupakan yang terbesar dalam kejuaraan Futsal yang pernah diselenggarakan di Kabupaten Soppeng.

 

"Ini Turnamen Futsal yang terbanyak pesertanya,Turnamen ini termasuk memecahkan rekor peserta terbanyak untuk Kabupaten Soppeng," kata ketua Askab PSSI ini.

 

HIHC menambahkan dilihat dari jumlah peserta, ini sangat membanggakan sebab Futsal kini menjadi salah satu olahraga yang digemari.

 

"Ini menandakan bahwa olahraga Futsal menyuguhkan permainan dan olahraga menarik sehingga banyak minati bukan hanya oleh anak anak muda tapi juga dari kalangan orang dewasa untuk ikut berkompetisi"ujarnya

 

Sementara itu,Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Soppeng Drs A Fhitratuddin MSi saat membuka acara ini mengatakan bahwa, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi panitia yang telah mengagas kegiatan ini.


"Kegiatan ini mengandung nilai-nilai sportivitas, semangat berkompetisi serta solidaritas, Oleh karena itu kita mengharapkan kiranya para peserta memanfaatkan dengan baik kegiatan ini, untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan bersaing secara sehat dan persahabatan" ujarnya

 

Turnamen Futsal yang di gelar PWI Soppeng ini akan belangsung selama 15 hari mulai tanggal 1 Maret sampai 15 Maret 2020.

 

Bagikan Berita Ini: