Bersih-bersih Pantai Pangandaran, Prabowo Dukung Upaya Anak Muda Jaga Kelestarian Bumi
    Dibaca 174 kali

PANGANDARAN, MEDIATANEWS. COM- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berpartisipasi dalam gerakan bersih-bersih pantai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/7/2023) bersama mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti dan anak-anak muda yang tergabung dalam Pandu Laut Nusantara.

 

Prabowo mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai dari sampah plastik ini adalah bagian dari upaya menjaga kelestarian bumi. Ia pun memberikan dukungan dan apresiasi pada para penggerak inisiatif ini, yang merupakan pemuda-pemudi Tanah Air.

 

"Untuk membersihkan pantai yang dilakukan Pandu Laut saya sangat apresiasi. Sangat penting untuk masa depan. Berpikir lingkungan hidup, saya ingin ikut mendukung juga, ingin membantu apa pun," kata Prabowo.

 

Prabowo melanjutkan, isu sampah plastik yang mengotori pantai dan laut saat ini tengah menjadi perhatian seluruh dunia dan butuh upaya banyak pihak untuk mengatasi persoalan tersebut.

 

"(Sampah) plastik ini masalah dunia, pekerjaan sukarela dari generasi muda yang bertanggungjawab, dan sangat penting. Saya salut sama anak muda yang berpikir bangsa dan berpikir bumi," ucap Prabowo.

 

Susi mengapresiasi kedatangan Prabowo ke Pangandaran pada kesempatan itu. Menurut Susi, kehadiran Prabowo dalam acara bersih-bersih pantai ini menunjukkan komitmennya tersebut terhadap isu lingkungan.

 

"Politik ini bukan soal capres cawapres. Kehadiran Pak Prabowo kesini sebagai bukti beliau peduli terhadap isu konservasi, isu kelautan," kata Susi.

Bagikan Berita Ini: