12 Desa Di Soppeng Akan Gelar Pilkades Serentak
    Dibaca 3816 kali

Ket gambar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Soppeng Andi Agus Nongki

 

SOPPENG, Mediatanews.Com-- Sebanyak 12 Desa bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Soppeng secara serentak Desember mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Andi Agus Nongki di ruangannya, Selasa 1/11/2016.

 

Menurut Agus, diantara 12 Desa yang akan menggelar Pilkades ini,  2 diantaranya melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) karena Kepla Desa sebelumnya  meninggal dunia yaitu Desa Pising dan  DesaLeworeng masing masing di Kecamatan Donri Donri.

 

"Sekarang ini sudah di bentuk Panitia Penyelenggara di Desa, sisa menunggu nomor  Perda dan nomor regestrasi dari Provinsi. Insya Allah kalau semua sudah selesai secepatnya kita lantik"ujarnya

 

Lanjut diungkapkannya “bagi Kepala Desa yg masa jabatannya berakhir 6 bulan di tarik masuk ke Pilkades  Desember 2016 sedangkan yang lebih enam bulan masa jabatannya baru berakhir, diikutkan di Pilkades 2018,   Kepala Desa yang ikut Pilkades namun belum berakhir masa jabatan diharuskan untuk cuti” jelasnya

 

Agus menambahkan, pemerintah Kabupaten hanya menjalankan regulasi tekhnis,jadwal penyelengaraan pemilihan yang sesuai dengan undang undang. Pemilihan hanya bisa di lakukan 3 kali dalam rentang waktu 6 tahun khusus di Kabupeten Soppeng di selenggarakan mulai Tahun 2016,2018 dan 2020.

 

Adapun ke 12 Desa yang akan mengelar Pemilihan Kepala Desa di  2016 yaitu Desa Gattareng Toa, Gattareng, Goarie, Watu, Soga, Pattojo, Tetewatu, Masing, Pising, Leworeng,Lompulle dan Tinco.

 

Penulis : Rudi Hartono

Editor   : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: