Kembalikan Kejayaan Sutera Di Soppeng,Supriansa Rapat Khusus di Dirjen PSKL
    Dibaca 1664 kali

Ketgam: Wakil Bupati Soppeng Supriansa saat rapat khusus di Dirjen PSKL Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Senin 19/12/2016

 

SOPPENG, Mediatanews.Com-- Wakil Bupati Soppeng Supriansa berangkat ke Jakarta untuk menghadiri rapat khusus mengenai persuteraan di Dirjen PSKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Senin/19/12/2016.

 

Keberangkatan Supriansa ke Jakarta tak lain hanya untuk berjuang mengembalikan kejayaan Sutera di Kabupaten Soppeng seperti yang pernah terjadi di era tahun 1970 an.

 

 IMG-20161220-WA0000

 

Dalam rapat khusus tersebut menurut Supriansa telah terjadi kesepakatan untuk dilakukan perbaikan termasuk kesediaan pemerintah untuk mendatangkan bibit ulat sutera dari Cina dimana kualitas terbaik yang di akui di dunia adalah bibit sutera dari Cina.

 

Terkait pengadaan bibit dari Cina beberapa warga Soppeng melalui akun Facebooknya mengungkapkan kekhawatirannya terhadap bibit yang akan di impor dari Cina karena baru baru ini ditemukan tanaman cabe impor yang berbakteri.

 

Namun demikian, Supriansa menilai bahwa bibit yang bermasalah itu memang ada tapi mungkin tidak melalui karantina sebelum di edarkan.

 

"bibit yang ke Soppeng harus di teliti dulu sebelum di bawa ke Soppeng" ujarnya

 

Supriansa menambahkan "untuk mengembalikan kejayaan sutera di Soppeng kita harus pakai bibit dari Cina karena di duga bibit lokal kemampuan produksi dan pasarnya sangat terbatas" ujarnya seraya meminta doa kepada masyarakat agar kejayaan Sutera di Soppeng bisa kembali.

 

Harun, salah seorang warga Kecamatan Donri Donri yang selama ini menjadi pengusaha usaha ulat Sutera,yang dimintai tanggapan terhadap upaya pengadaan bibit dari Cina ini, Senin 19/12/2016,mengungkapkan tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan dengan bibit sutera dari Cina seperti itu.

 

"serahkan saja sama
Pak Wakil Bupati, toh dia pasti tidak gegabah mengambil keputusan semua sudah di pikirkan dengan matang. Apalagi, beliau tumbuh di daerah Donri Donri yang selama ini dikenal sebagai sentra persuteraan alam di Soppeng "tandasnya.

 

Penulis : Rudi Hartono
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: