Tak Lengkap Surat Surat, 30 Kendaran Terjaring Operasi Zebra Di Watansoppeng
    Dibaca 1499 kali

Ketgam:  Satuan Lantas Polres Soppeng Saat mengadakan Operasi Zebra 2017 Tepat Di Depan Mesjid Raya Darussalam Jalan Pemuda Kamis, 2/11-2017

 
SOPPENG,MEDIATANEWS.Com---Hari kedua Operasi Zebra yang digelar jajaran Polres Soppeng yang kali ini dilaksanakan di Jalan Pemuda di depan Masjid Raya Watansoppeng, Kamis 2/11/2017 berhasil menjaring 30 kendaraan bermotor yang terdiri dari 29 kendaraan roda dua dan 1 buah kendaraan roda empat.

 IMG-20171102-WA0049


Kepala Kecelakaan Bagian Operasi Polres Soppeng Iptu Yassir.M,Skm usai melaksanakan operasi zebra menjelaskan bahwa Operasi Zebra ini digelar dalam upaya penegakan hukum serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 mendatang.

 

Iptu Yassir menambahkan, Operasi Zebra juga akan menyasar anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan roda dua namun tidak dilengkapi surat - surat kelengkapan bermotor, apalagi saat ini di Kabupaten Soppeng angka kecelakaan meningkat dengan mayoritas korbannya anak - anak yang belum mempunyai kelengkapan dalam berlalulintas.


"Kita akan tetap berikan tindakan, karena sebelumnya sudah disosialisasikan di masing masing sekolah, SMP dan SMA agar tidak mengendarai sepada motor dan mobil yang tidak memiliki SIM."ujarnya

 

Sementara ditempat terpisah Ketua LSM Metro Solidaritasnya Kabupaten Soppeng Buhari Abu, S.Sos saat dimintai tanggapanya terkait pelaksanaan operasi zebra ini mengatakan.

 

"Saya harap kepada Kasat Lantas Polres Soppeng agar dalam hal operasi zebra ini,penindakan yang dilakukan tidak pandang bulu baik masyarakat biasa maupun club motor. Yang pasti, kendaraan yang beroperasi dijalan raya yang kedapatan tidak melengkapi kendaraannya harus ditindak termasuk mobil bodong" jelas Buhari.

 

Bagikan Berita Ini: