2017, Tak Ada Lagi Rumah Di Kecamatan Panca Lautang Tidak Punya Jamban
    Dibaca 1014 kali

elaksanaan pelatihan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan DBD di Desa Wanio Timoreng Kacamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap,r Senin 8/5/17.

SIDRAP, MEDIATANEWS.Com--- Untuk menciptakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan bebas DBD Pemerintah Kabupaten Sidrap mengadakan Pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diadakan di Desa Wanio Timoreng Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap,Senin 8/5/2017

 

Terkait pelatihan ini, Camat Panca Lautang yang diwakili oleh Sekertaris Camat (Sekcam) Drs Muh Basri M Si, mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Sidrap menar argetkan tahun 2017 ini tidak ada lagi rumah yang tidak mempunyai jamban khususnya di Kecamatan Panca Lautang.

 

Sementara pemateri dari Dinas Kesehatan Safar S Km mengungkapkan

 

"Seharusnya kita memasak air sebelum diminum karena jangan sampai zat kapurnya banyak, buang air besar dijamban atau WC dan perbanyak minum air untuk pencegahan diare" ungkapnya.


Menurut Kepala Desa Wanio Timoreng Syamsuddin, untuk menerapkan perilaku hidup bersih ini pihaknya senantiasa menghimbau warganya agar kiranya masing-masing rumah memiliki Jamban.

 

" kalau mau sehat, semua warga seharusnya memiliki jamban di rumahnya masing masing" ujarnya

 

Lanjut diungkapkannya"sebenarnya yang kena program Jamban tahun 2016 ada 14 rumah tapi kami menambah 6 rumah menjadi 21 rumah,sehingga untuk tahun ini 2017 sisa 23 rumah yang belum memiliki Jamban. Mengenai sumber dana program ini berasal dari dana bagi hasil pajak dan retribusi serta dana pengelolaan Pokja Desa Wanio Timoreng yang ketuanya Roslinda A Ma" urainya.

 

Pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini dihadiri oleh para ibu rumah tangga dan seluruh staf Desa serta Babin kamtibmas.

 

Penulis: Lukman
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: