Art Gathering SMPS Di Puncak Cirowali Berlangsung Meriah
    Dibaca 1364 kali

Salah satu atraksi seni pada saat Art Gathering SMPS Di Puncak Cirowali,20-22 Januari 2017

 

SOPPENG,Mediatanews.Com--Art Gathering yang merupakan sebuah even Seni Budaya yang menghubungkan antara musik modern dan kesenian tradisional yang dihelat Sanggar Merah Putih Soppeng untuk merayakan hari jadinya yang ke 22 tahun berlangsung sukses dan meriah.

received_1511785345517420

Event yang digelar pada tanggal 20-22 Januari 2017 lalu di puncak pegunungan Cirowali Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng diikuti Sanggar Seni lokal maupun yang datang dari luar Sopoengenjadikan even ini sangat meriah

 

Event ini juga merupakan rangkaian perayaan MILAD Sanggar MerahPutih Soppeng yang ke -22. Dihadiri oleh sanggar-sanggar seni lokal maupun luar Soppeng menjadikan event ini sangat meriah.

received_1511784982184123
"mereka hadir dengan membawa karya-karya dan kesenian tradisi daerah masing-masing sebagai wujud apresiasi dalam mencintai seni budaya Indonesia" ungkap Andi Muhammad Yasir(Coyang) Ketua Umum Sanggar Merah Putih Soppeng (SMPS)

 

Pagelaran seni tersebut dipentaskan pada sebuah stage terbuka dengan latar pemandangan indah dari puncak gunung Cirowali Mattabulu Kabupaten Soppeng

 

" Pagelarannya sangat memukau mata dan rasa para pengunjung"tambahnya

 

Kegiatan ini banyak mendapat respon positif oleh masyarakat setempat dan para penikmat seni diseluruh Indonesia, hal ini dibuktikan dari animo masyarakat lokal yg berdatangan ke lokasi pagelaran serta apresiasi seniman senior yang dilontarkan di media sosial pada saat event ini diposting.


Sayangnya kegiatan Art Gathering yang diharapkan menjadi agenda tahunan dan bertujuan mendukung program pariwisata daerah ini tidak dihadiri unsur Pemerintah Daerah saat pembukaan acara.

 

" kegiatan ini awalnya akan dibuka oleh Bapak Bupati Soppeng, namun karena beliau berhalangan dan yang mewakilinya pun tak kunjung datang, maka kami dari panitia terpaksa mengambil inisiatif untuk menyerahkan kepada pihak Pemerintah Desa dalam hal ini Ketua BPD Mattabulu mewakili Kepala Desa Mattabulu untuk membuka kegiatan ini" ujarnya.

 

Turut pula hadir pada pembukaan acara inu Kapolsek Lalabata mewakili Polres Soppeng.(*)

 

Bagikan Berita Ini: