Status BNI Soppeng Bakal Kembali Jadi Cabang
    Dibaca 1923 kali

Kantor BNI Soppeng yang terletak di jJaan Kalino Watansopoeng

SOPPENG,Mediatanews.Com--Setelah kurang lebih 16 tahun menyandang status sebagaai Kantor Cabang Pembantu Sengkang, BNI Soppeng bakal kembali naik kelas menjadi BNI Kantor Cabang.

IMG-20161222-WA0042_1482453695225_1482453717781

Wahyuddin Muhiddin

 Hal ini diungkapkan Pimpinan BNI Cabang Pembantu Soppeng Wahyuddin Muhiddin kepada Mediatanews. Com di La Daffa Cafe,Kamis 22/12/2016.

 

Menurutnya, Tahun 2017 mendatang Bank yang dipimpinnya bakal kembali mendapatkan status BNI Cabang.

 

" 2017 mendatang, sesuai dengan kebijakan pusat. Insya Allah, BNI akan kembali berstatus BNI Cabang" ungkapnya

 

Menurut Wahyuddin, peningkatan status ini selain karena memang ada kebijakan dari kantor pusat BNI untuk mengembalikan status kantor BNI yang memang dulunya berbentuk kantor cabang, juga karena semua jenis transaksi ekonomi yang terjadi di lembaga perbankan milik pemerintah yang dipimpinnya ini mengalami peningkatan.

 

"Semua jenis transaksi ekonomi di Bank kami senantiasa mengalami peningkatan. Disampingnya itu, memang ada kebijakan pusat untuk mengembalikan status kantor yang pernah menjadi cabang bagi kantor yang memenuhi syarat diantaranya jumlah transaksi ekonomi yang terjadi"urainya

 

Sekadar diketahui, perbedaan status BNI Cabang dan BNI Cabang Pembantu berpengaruh pada tataran kebijakan. Kantor BNI Cabang Pembantu tidak mempunyai kewenangan untuk memutuskan secara mandiri persetujuan permohonan kredit dari masyarakat.

 

"Semua kebijakan terkait permohonan kredit dari masyarakat akan ditentukan oleh kantor Cabang, hal ini yang terutama yang selama ini dikeluhkan nasabah kami,karena menyangkut lamanya realisasi persetujuan kredit akibat rantai pelayanan yang panjang" sebut Wahyuddin (Agus Setiawan PH Rauf)

Bagikan Berita Ini: