SDN 167 Togigi Gelar Upacara Penerimaan Mahasiswa Program Kampus Mengajar Di Sekolahnya
    Dibaca 921 kali

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Sekolah Dasar Negeri 167 Togigi Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menyambut positif pelaksanaan program Kampus Mengajar Angkatan ke 7 yang menyasar sekolahnya.

 

Hal ini diungkapkan Kepala SDN 167 Togigi Hasanuddin SPd kepada MEDIATANEWS. Com, Rabu 21/2/2024.

 

Menurut Hasanuddin, bukti kegembiraan pihaknya dengan adanya Program Kampus Mengajar ditandai dengan digelarnya upacara penerimaan terhadap mahasiswa Kampus Mengajar di lapangan sekolahnya.

 

"Pada Senin 19 Februari 2024 lalu, kami melaksanakan upacara penerimaan mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7 di UPTD SPF SDN 167 pukul 08.30 - 11.00 WIB"

 

"Upacara penerimaan Mahasiswa ini, selain saya hadiri langsung juga dihadiri dosen pembimbing bapak Ir Akmaluddin dan guru Pamong di SDN 167 Togigi Juniati, S. Pd" ungkap Hasanuddin.

 

Lebih jauh Hasanuddin menyebut bahwa Program Kampus Mengajar ini merupakan ajang kolaborasi untuk bersinergi membangun anak negeri.

 

"Program kampus mengajar ini memiliki tujuan untuk membantu pembelajaran literasi dan numerasi yang disesuaikan dengan rancangan program kampus mengajar itu sendiri"

 

"Untuk mahasiswa sendiri diharapkan setelah lulus kuliah lebih siap dan matang untuk terjun kelapangan mengajar disekolah sekolah" tandasnya

 

Sementara, Juniati SPd guru pamong SDN 167 Togigi menyebut kelima Mahasiswa yang melaksanakan program Mahasiswa Mengajar di sekolahnya akan memulai program ini pada tanggal 26/2/2024 mendatang.

 

"Insya Allah, para mahasiswa ini akan melaksanakan dan memulai pengajaran di semua kelas padabtanggal 26/2/2024 mendatang" ujarnya

 

Adapun mahasiswa yang menjadi peserta Program Kampus Mengajar ini masing-masing

1. Andi Muhajiratul Musdalifah, Universitas Lamappapoleonro, Sistem Informasi

2. Mukarramah, universitas Lamappapoleonro, Pendidikan Guru Sekolah Dasar

3. Wanda Kartikasari, Universitas Lamappapoleonro, Pendidikan Guru Sekolah Dasar

4. A. Nurcholis hasmi, Universitas Negeri Makassar, pendidikan bahasa arab

5. Ikrar Ardian Ananda Putra, Universitas Negeri Makassar, Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Dengan Dosen Pembimbing
Ir. Akmaluddin, S.Pi., M.Si.., IPM

 

[

Bagikan Berita Ini: