Supriansa :Jika Ada Yang Sengaja Geser Suara, Saya Akan Lapor Pidana!
    Dibaca 1768 kali

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM- Terkait perolehan suara Caleg Partai Golkar Dapil SulSel 2 Supriansa SH MH yang terpampang di Sirekap KPU yang tiba tiba berkurang 1000 suara lebih, ditanggapi serius petahana DPR RI ini, Selasa 20/2/2024.

 

Supriansa yang dimintai tanggapan terkait masalah ini via WAnya, 20/2/2024, menyebut perubahan angka angka seperti ini yang merugikan pihak tertentu dan menguntungkan pihak lain apakah itu disengaja atau tidak berpotensi menimbulkan kegaduhan dan menimbulkan kecurigaan terhadap adanya pihak pihak yang mencoba mengintervensi hasil perolehan suara pada pemilu 14/2/2024 lalu.

 

Menurut Supriansa, dengan kejadian ini, pihaknya akan terus memantau tahapan perhitungan suara di semua jenjang secara ketat dan akan menempuh jalur hukum jika ada pihak tertentu sengaja mengambil tindakan yang merugikan dirinya.

 

"Jika Ada Yang Sengaja Geser Suara, Saya Akan Lapor Pidana!" tegas Anggota Komisi III DPR RI ini.

 

Semetara, salah seorang mantan komisioner KPU yang minta namanya tidak perlu dipublikasikan menyebut aplikasi SIREKAP ini penuh masalah karena sering salah mengindetifikasi untuk memindahkan angka dari C Plano ke angka-angka di aplikasi Sirekap.

 

"Meski bermasalah dengan teknologi, KPU tetap ngotot menayangkan karena takut bermasalah hukum di kemudian hari oleh karena Anggaran SIREKAP yang ratusan miliar"


.
"Aplikasi ini sebenarnya barang sampah yang disodorkan KPU dan berpotensi menimbulkan kekisruhan karena di regulasi Pemilu hasil tayangan aplikasi ini tak akan dihitung. Semua hasil penghitungan akan kembali mengacu pada rekapitulasi berjenjang yang mungkin baru akan selesai sebulan ke depan"pungkasnya

 

Bagikan Berita Ini: