Ribuan Warga Dari 8 Kecamatan di Soppeng Hadiri Reses Anggota DPR RI Supriansa
    Dibaca 1107 kali

Ketgam: Anggota Komisi III DPR RI Supriansa SH MH saat menggelar reses di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kamis 8/2/2024. (Foto: TOPAN) 

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Reses Anggota Komisi III DPR RI Supriansa SH MH yang digelar di Lapangan Gasis Watansoppeng dihadiri ribuan warga yang berdatangan dari 8 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng, Kamis 8/2/2024.

 

Dihadapan ribuan warga ini, Supriansa yang juga mantan Wakil Bupati Soppeng ini menyebut bahwa reses ini dilaksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban moril dirinya sebagai Anggota DPR RI di hadapan publik.

 

Dalam reses ini, Supriansa menjelaskan berbagai aktifitasnya sebagai wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya dan dibuktikan dengan tayangan video.

 

" Ini perlu kita ketahui sebagai bentuk pertanggung jawaban saya, bahwa sebagai wakil rakyat Supriansa telah melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi sebagai anggota dewan dan tidak tidur saat sidang soal rakyat"ujarnya

 

Supriansa kemudian menguraikan tugas dan fungsi pokok Anggota DPR RI yang meliputi Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan.

 

"Artinya jika ada UU yang akan digugat atau di yudisial refiew maka itu dibolehkan. Boleh perseorangan maupun kelompok masyarakat. Contoh UU 7/2017 tentang Pemilu saat digugat oleh sejumlah orang di MK maka pemerintah saat itu diwakili kementerian Hukum dan Ham sementara DPR RI diwakili Supriansa dari Komisi III DPR RI"urainya

 

Pemaparan dan reses sebagai pertanggung jawaban publik Supriansa sebagai Anggota DPR RI dihadapan ribuan warga tampak memberikan rasa puas bagi warga yang hadir.

 

"Harusnya semua anggota DPR RI bisa melakukan reses seperti yang dilakukan Pak Supriansa supaya kita bisa menyaksikan apa yang mereka lakukan sebagai wakil rakyat" ungkap warga yang hadir.

 

 

Bagikan Berita Ini: