49 Tahun Tak Terjamah, Kemenag Soppeng Bakal Punya Kantor Baru
    Dibaca 750 kali

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Afdal SAg MM

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Setelah dibangun pertama kalinya sekira 49 tahun lalu dan dipimpin 9 kepala kantor (kakan)Kemenag, kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng yang selama ini nyaris tidak pernah tersentuh pembangunan kini bakal mempunyai kantor baru.

 

Kantor Kemenag SoppengIMG-20230111-WA0042

Kantor Kemenag Soppeng

 

Hal ini di ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Soppeng Afdal, SAg MM saat di konfirmasi MEDIATANEWS. Com diruang kerjanya terkait tampilan kantor Kemenag Soppeng yang terkesan kumuh dan kusam, Rabu 11/1/2023.

 

"Alhamdulillah, tahun 2023 ini kantor Kemenag Soppeng akan dibangun baru dengan anggaran sekira Ro. 6,1 milyar rupiah"ujarnya

 

Menurut Afdal anggaran Rp. 6,1 milyar ini diperuntukkan untuk pembangunan Gedung Pelayanan Haji Terpadu dan Gedung Kantor Kemenag Soppeng.

 

" Kedua bangunan ini nantinya akan menjadi salah satu pendukung dan ikon pariwisata religius di Kabupaten Soppeng. Kedua bangunan ini merupakan gedung prototipe Kementerian Agama dan akan dilelang di pusat dalam waktu dekat ini" Urainya

 

Dijelaskan oleh Afdal nyang baru bertugas sekira 7 bulan di Kabupaten Soppeng ini, dalam proses lobi untuk mendapatkan anggaran ini, pihaknya sebenarnya diberikan dua pilihan antara pengadaan kendaraan dinas atau pembangunan kantor baru.

 

" Saya pilih pembangunan kantor baru, disamping kantor Kemenag Soppeng tidak pernah tersentuh pembangunan juga karena saya berpikir kalau pengadaan kendaraan dinas yang menikmati hanya segelintir, tapi kalau kantor baru maka manfaatnya bisa dinikmati oleh banyak orang terutama masyarakat Soppeng"

 

" Saya pikir ini salah satu bukti dan perwujudan komitmen untuk berbuat yang terbaik dan tanda mata saya untuk masyarakat Soppeng bila sudah meninggalkan daerah ini suatu saat nanti"pungkasnya

 

 

 

Bagikan Berita Ini: