AKBP Santiaji Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora Dan Linangan Air Mata
    Dibaca 431 kali

Ketgam : AKBP Santiaji Kartasasmita SIK saat dilepas dengan tradisi pedang pora ke tempat tugasnya yang baru di Polres Pinrang, Sabtu 7/1/2023

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Upacara pelepasan AKBP Santiaji Kartasasmita SIK sebagai Kapolres Soppeng ke tempat tugasnya yang baru sebagai Kapolres Pinrang digelar dengan tradisi pedang pora dan diwarnai linangan air mata ratusan personil Polres Soppeng., Sabtu 7/1/2023

Compress_20230107_134346_6046

 

Dalam upacara pelepasan AKBP Santiaji ini, jajaran perwira Polres Soppeng, bintara hingga korps Bhayangkari terlihat tak mampu menahan air mata saat Santiaji menyalami dan berpamitan dengan satu persatu anggotanya yang berjejer rapi mengantar kepergian Santiaji.

 Compress_20230107_135243_3941

 

Meski masa tugas Santiaji sebagai Kapolres Soppeng terbilang cukup singkat di Kabupaten Soppeng hanya 11 bulan 5 hari , namun sosoknya yang low profile dan memperlakukan anak buahnya bagaikan keluarga membuatnya begitu dicintai oleh anak buahnya.

 

" Beliau orang baik, Pak Ajie memperlakukan kami dengan baik tanpa membeda bedakan pangkat apakah dia perwira atau bintara. Kebaikannya akan menjadi kesan mendalam yang tidak akan kami lupakan" ujar seorang bintara sambil mengusap air matanya yang berkaca kaca.

 

Kegiatan pisah sambut yang digelar Polres Soppeng tersebut dari Pejabat Lama AKBP Santiaji Kartasasmita SIK kepada pejabat baru AKBP DR(C) H.Muh Yusuf Usman, SH, S.I.K, MT, dilaksanakan, di Mapolres Soppeng jalan Kemakmuran Watansoppeng.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: