Kunjungi Warga Maccile, Supriansa: Serasa Reuni Masa Pileg
    Dibaca 1120 kali

Supriansa didampingi Ketua DPRD Soppeng Syaharuddin M Adam,Anggota DPRD Soppeng H Ismail dan Kepala Desa Maccile saat menyapa warga Mallanroe, Senin 2/1/2023.

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Memanfaatkan waktu Resesnya sebagai Anggota DPR RI, Supriansa SH MH mengunjungi dan bersilaturahmi dengan ratusan warga Dusun Mallanroe Desa Maccile Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin malam, 2/1/2022

 

Kehadiran Supriansa yang disambut ratusan warga di tempat ini seperti mengulang masa masa pada saat melakukan Pemilu Legislatif 2019 lalu dimana daerah ini merupakan salah satu basis penyumbang suara terbesarnya.

 

" Pertemuan hari ini seperti ajang reuni ketika saya datang meminta dukungan pada Pileg lalu dan disambut antusias oleh warga meski pada waktu itu saya datang tanpa membawa apa apa kecuali gagasan gagasan untuk berkiprah di level nasional dan berbuat yang lebih baik pada kepentingan yang lebih besar untuk Soppeng dan Indonesia secara keseluruhan. Reses saya hari ini serasa Reuni masa masa Pileg"

 

"Saya minta maaf baru kali ini bisa datang, bukan karena tidak ingat dengan saudara saudara saya yang ada di tempat ini, tetapi beberapa kali saya datang ke Soppeng dan berniat berkunjung yang oleh H Ismail (Tokoh Masyarakat Setempat yang juga Anggota DPRD Soppeng ) menyampaikan ke saya kalau warga disini yang secara emosional saya dekat dengan saya bisa mengerti kalau Supriansa punya acara yang padat dan mempersilahkan saya berkunjung dan menyapa warga di tempat lain. Terima kasih saya ucapkan atas kepercayaan dan pengertian warga Maccile kepada saya" ujar Supriansa

 

Reses Supriansa kali ini sesekali disertai gelak tawa ketika Supriansa mengenang kembali memori saat kampanye Legislatif lalu.

 

" Dulu saya datang ketempat ini karena di fasilitasi oleh H Ismail, saya tidak bawa apa apa kecuali kalender, tetapi suara saya yang hanya Mappacoppo ini ternyata bisa sampai sekira 1.300 suara lebih banyak dari perolehan suara H Ismail yang memperoleh sekira 700 suara" ujar Supriansa yang disambut gelak tawa warga.

 

Dalam kesempatan ini, Supriansa juga banyak mengulas tentang seputar Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (UU KUHP) yang baru saja disahkan DPR yang beberapa pasal masih jadi perdebatan dimasyarakat serta sistem pemilu yang kemungkinan akan berlaku pada Pemilu 2024 apakah sistem proporsional terbuka seperti pemilu 2019 lalu atau proporsional tertutup dengan sistem seperti pada masa Orde Baru yang hanya mencoblos tanda gambar partai.

 

Ditegaskan oleh Supriansa, meski belum ada sikap resmi dari partainya. Namun dalam kapasistasnya sebagai Ketua Badan Advokasi Hukum & HAM (Bakum HAM) DPP Partai Golkar, ia menolak sistem proporsional tertutup ini untuk diberlakukan pada Pemilu 2024 mendatang.

 

"Sistim ini sama halnya masyarakat disuguhkan ibarat menjual kucing dalam karung. Dia memilih tapi tidak mengetahui siapa wakilnya yg akan duduk dan ditunjuk oleh partainya"

 

"Karena itu, dalam kapasitas saya sebagai Ketua Bakum HAM DPP Partai Golkar dan mantan aktivis Reformasi tahun 1988,saya menolak keras sistem proporsional tertutup ini" tandasnya

 

Diakhir pidatonya Supriansa berpesan kepada warga untuk saling menguatkan, jangan sebaliknya saling melemahkan

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam S.Sos,M.M, H.Ismail anggota DPRD Soppeng, Kades Maccile,serta Kapolsek Lalabata.

 

Bagikan Berita Ini: