Kenang Rekannya Yang Telah Marhum,SMPS Gelar Pementasan Gratis
    Dibaca 1797 kali

REKONSILIASI SMPS yang di gelar 2 tahun lalu di Cafe Salsa Watansoppeng

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.Com--Bagi Sanggar Merah Putih Soppeng,kreativitas berkarya yang selama ini mereka presentasikan dan mendapat pengakuan publik di Sulawesi Selatan pada umumnya dan Kabupaten Soppeng pada khususnya tentu patut mereka banggakan.

FB_IMG_1500602688943

Namun diantara sekian prestasi yang ditorehkan dalam perjalanan kreativitas berkarya anak anak SMPS ini,ternyata yang paling mereka banggakan adalah solidaritas dan rasa persaudaraan mereka yang begitu kental.

 FB_IMG_1500602748942

" Rumah besar Sanggar Merah Putih Soppeng ini,bukan hanya mengajarkan kami tentang organisasi dan dunia kesenian tetapi juga menjadikan kami semua yang berkecimpung di SMPS dipersaudarakan dalam ikatan emosional yang kuat,rumah besar ini menghimpun kami seperti sebuah keluarga yang bernama Keluarga Besar Sanggar Merah Putih Soppeng" Ujar Ketua Umum SMPS Andi Muhammad Yasir

 FB_IMG_1500604158946

Karenanya,untuk mengenang saudara saudara mereka yang telah berpulang ke Rahmatullah, Sanggar Merah Putih Soppeng (SMPS) akan menggelar Pementasan Musikalisasi Puisi yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Watansoppeng,Sabtu 22 Juli 2017.

 FB_IMG_1500604138490

Menurut Andi Muhammad Yasir kepada Mediatanews, Jumat 21/7/2017,pementasan yang bertajuk MENEMBUS RUANG dan WAKTU ini di dedikasikan khusus untuk rekan rekan mereka yang telah berpulang ke Rahmatullah.

 

" Pementasan ini sebagai jawaban atas kerinduan kepada para sahabat dan saudara yang semasa hidupnya telah menghadirkan torehan karya dan mendedikasikan waktunya dengan sepenuh hati dalam upaya pelestarian seni dan budaya khususnya di Kabupaten Soppeng" ujar Andi Muhammad Yasir atau yang akrab di sapa CoyangE

 

" Mereka kini berada pada dimensi ruang dan waktu yang berbeda dengan kita semua, akan tetapi kenangan tentang kebersamaan, semangat dan pengabdian mereka pada dunia kesenian tetap menjadi spirit bagi kami dalam berkarya" tambahnya

 

Dalam pementasan ini, beberapa seniman Sulsel juga akan hadir dan ambil bagian dalam pertunjukan ini sebagai wujud solidaritas dan penghargaan kepada seniman dan pekerja seni di Kabupaten Soppeng.

 

Pertunjukan ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya dan akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng pada tanggal,Sabtu 22 Juli 2017.

 

Dalam catatan SMPS,sejak sanggar ini didirikan pada tanggal 21 Januari 1995 lalu, sudah ada delapan saudara saudara mereka yang telah marhum diantaranya
Amiruddin Syam, Andi Yudhi Jaya Musrady,Ruslan Sallang,Yusuf Latif,Henny,Andi Patriola
Yongki dan Ardi.

 

Bagikan Berita Ini: