Kaswadi : Festival I Lagaligo Bertujuan Mengangkat Kearifan Budaya Lokal
    Dibaca 1470 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE  saat menerima Pantia  Festival I Lagaligo III di rumah jabatannya,Rabu 17/10/2018

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE kembali menegaskan bahwa Festival I Lagaligo III yang rencananya akan digelar pada tanggal 17 Desember s/d 23 Desember 2018 mendatang, bertujuan untuk mengkaji naskah Agung I Lagaligo sebagai salah satu warisan dunia yang telah mendapatkan pengakuan dari badan PBB UNESCO dan mengangkat kearifan budaya lokal.

 

Hal ini diungkapkan HA Kaswadi Razak SE saat menerima Panitia Festival I Lagaligo yang mengkonsultasikan persiapan pelaksanaan acara Festival di Rumah Jabatannya, Rabu 17/10/2018

 

"melalui Festival ini, kita kenali budaya untuk lebih memahami kehidupan masyarakat"


"Spirit dari Festival ini, selain untuk mengkaji keagungan naskah I Lagaligo dan mengangkat kearifan budaya lokal, juga untuk mendukung program kunjungan wisata ke Soppeng ," kata HA Kaswadi Razak

 

Sementara, Ketua Panitia Festival I Lagaligo Farouk M Adam dalam kesempatan ini mengemukakan

 

"Festival ini akan dikemas dengan tampilan berbeda namun tetap mengusung dan mengangkat potensi kearifan lokal. Festival ini sendiri akan dibagi dalam dua rangkaian kegiatan yaitu Seminar Internasional dan Festival Budaya"

 

"Festival I Lagaligo ini akan ditampilkan dengan berbagai potensi seni budaya setempat yang dipadukan dengan dinamika kekinian. Pesan yang diusung dari kegiatan Festival I Lagaligo III ini adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Soppeng. " Pungkas Farouk yang juga Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Soppeng.

Bagikan Berita Ini: