Kapolres Soppeng Ingatkan Anggotanya Jaga Citra Dan Wibawa Institusi Polri
    Dibaca 515 kali

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita SIK

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM -- Terkait Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) yang akan digelar Polres Soppeng dalam waktu dekat ini untuk meminimalkan potensi gangguan keamanan pada bulan ramadhan. Kapolres Soppeng AKBP Santiaji SIK mengaku akan menjalankan operasi ini tanpa pandang bulu termasuk bila ada anggotanya yang terlibat dalam kegiatan ilegal dan merugikan kepentingan orang banyak.

 

Pernyataan ini diungkapkan Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita saat ngopi bareng dengan insan pers dari berbagai organisasi media di Warkop Semarang jalan Pemuda Watansoppeng, Senin, 21/03/2022.

 

Karenanya menurut Kapolres, pihaknya mewanti wanti para anggotanya untuk tidak terlibat dalam kegiatan kegiatan yang bisa menimbulkan gangguan dan merugikan kepentingan orang banyak. Pihaknya tidak akan mentolerir bila dalam operasi ini  ada anggotanya yang terbukti terlibat dalam kegiatan seperti ini  karena hal itu akan merusak citra dan marwah Polri sebagai institusi penegak hukum.

 

" Karena itu, sejak awal saya sudah menyampaikan kepada seluruh anggota dan keluarganya untuk menjauhkan diri pada kegiatan kegiatan yang bersifat ilegal atau kegiatan yang merugikan kepentingan masyarakat banyak"

 

" Saya tidak akan mentolerir bila nantinya dalam Operasi Pekat kita dapati ada anggota yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan kegiatan yang bersifat ilegal, karena itu akan merusak citra dan nama baik institusi polri" ujar alumni AKPOL tahun 2002 ini

 

Dari penjelasan Kapolres diketahui, fokus Operasi Pekat diantaranya penertiban minuman beralkohol dan rumah bernyanyi, kenalpot racing dan pencegahan paham paham radikal serta penyakit masyarakat lainnya.

 

 

Bagikan Berita Ini: