Melintas di Kolaka, Rombongan Jurnalis ’Dipaksa’ Singgah dan Dijamu Warga Soppeng
    Dibaca 1069 kali

Ketgam: Rombongan Jurnalis Soppeng saat di Jamu warga Kolaka di Zona Cafe,Rabu 9/2/2022

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Meski telah lama diperantauan, kehangatan dan rasa persaudaraan yang dimiliki warga Soppeng tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

 IMG-20220209-WA0140

 

Hal ini dirasakan oleh serombongan Jurnalis Kabupaten Soppeng yang tengah melintas di Kabupaten Kolaka usai mengikuti hajatan nasional Hari Pers Nasional di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu 9/2/2022.


Mengetahui ada rombongan Jurnalis yang tergabung di SMSI, JOIN dan AJOI dari Kabupaten Soppeng, sontak Sekretaris Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Kolaka  Asri SE SPd dan salah seorang pengusaha muda Kabupaten Kolaka H Udin Bakri 'memaksa' rombongan yang berjumlah 11 orang ini untuk singgah menginap meski hanya semalam di Kabupaten Kolaka sekadar untuk dijamu dan bertukar cerita seputar Bumi La Temmamala.

 

Ketua SMSI Soppeng Buhari Abu merasa bersyukur dengan kehangatan yang ditunjukkan oleh warga Soppeng yang ada di Kolaka.

 

" Ada kesan mendalam  melihat kehangatan warga dan keluarga Soppeng yang bermukim di Kolaka, kami merasa tersanjung dengan penerimaan mereka yang sangat hangat" ujar Buhari disela sela jamuan dari warga Kolaka di Cafe Zona

 

Sementara, Asri mengatakan hubungan pertemanan dengan rombongan Jurnalis sudah terjalin sebelum dirinya bermukim di Kabupaten Kolaka.

 

" Dulu sebelum bermukim di Kolaka, hubungan pertemanan dengan sebagain besar rombongan Jurnalis sudah terjalin dengan baik. Mereka teman lama, kesempatan seperti ini mengingatkan untuk tetap menjaga hubungan persahabatan meski telah terpisah oleh jarak" tandas Asri yang juga Humas/ProtokolUniversitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka

 

Ditempat yang sama, H Udin Bakri mengungkapkan rasa gembiranya dengan singgahnya rombongan Jurnalis ini di Kolaka.

 

" Saya senang dengan kedatangan saudara saudara kita dari Soppeng, kita bisa berbagi cerita dan rasa kerinduan terhadap kampung halaman bisa terobati"pungkasnya

Bagikan Berita Ini: