Deklarasi Pemuda, 30 OKP Nyatakan Siap Sukseskan Pilkada Soppeng 2020
    Dibaca 765 kali

Ketgam: Narasumber kegiatan Deklarasi dan Dialog Pemuda Aktif Pilkada yang digelar  di Ruang Sidang Gedung DPRD Soppeng,Rabu 28/10/2020

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Sebanyak 30 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Soppeng berikrar untuk mengambil bagian dalam mensukseskan Pilkada Soppeng 9 Desember 2020 mendatang.

 

Deklarasi ke 30 OKP ini berisi 5 Poin dan tertuang dalam Naskah Deklarasi yang dilakukan dalam acara Deklarasi dan Dialog Pemuda Aktif Pilkada yang digelar di Aula Kantor DPRD Soppeng,Rabu 28/10/2020.

 

Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi dan Dialog Pemuda Aktif Pilkada ini Andi Amar Maarif dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 Tahun 2020.

 

"Kegiatan Deklarasi dan Dialog Pemuda Aktif Pilkada dilaksanakan dengan mengangkat Tema Harmonisasi Semangat dan Peran Pemuda dalam rangka Menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda"ujarnya

 

Sementara, Pjs Bupati Soppeng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Soppeng, Drs A Fitratuddin, M.Si menyampaikan apreseasinya kepada para pemuda atas terselenggaranya acara ini.

 

"Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para Pemuda Aktif Pilkada Soppeng atas terselenggaranya acara ini. Pemuda atau kaum muda harus selalu melihat ruang dan peluang yang sama untuk berperan secara nyata pada segala aspek pembangunan. oleh karena itu, potensi generasi pemuda perlu terus didorong, dikembangkan dan diarahkan sehingga menjadi sumber daya manusia yang handal, berkarakter dan memiliki daya saing serta siap memajukan pembangunan bangsa"ujarnya

 

Kegiatan yang digagas oleh KNPI Soppeng,HMI dan Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng selain melakukan Deklarasi Sukses Pilkada dan dialog yang menghadirkan narasumber masing masing Syamsuddin, S.S, M.Si (anggota DPRD Kab. Soppeng), Muhammad Hasbi, S.Sos, M.Si ( Ketua KPU Kab. Soppeng ), WINARDI, S.Sos ( Ketua Bawaslu Kab. Soppeng ), IPDA Asep Sibli (KBO Sat Binmas Polres Soppeng), Awal Miftah Ridha, S.IP (Ketua DPD KNPI Kab. Soppeng) dan Abd Rasyid SH sebagai moderator. Acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan diantaranya Donor Darah.

 

Adapun Lima Poin Deklarasi Pemuda Siap Sukseskan Pilkada Soppeng antara lain.

 

1. Siap menjaga keutuhan Negara dan Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

 

2. Siap berpartisipasi pada pemilihan tahun 2020 dengan damai, demokratis dan edukatif dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih.

 

3. Menyerukan kepada masyarakat Kabupaten Soppeng untuk tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian dan Hoax atas dasar Sara, Intoleransi dan Radikalisme Agama serta dapat memanfaatkan berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertanggungjawab.

 

4. Mendukung sinergitas dan soliditas TNI Polri,Pemerintah
Daerah,Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat demi terciptanya keamanan yang kondusif di Kabupaten Soppeng.

 

5. Serta tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang undangan yang berlaku.


 

Bagikan Berita Ini: