18 OKP di Soppeng Dukung KNPI Versi Arham Gelar Rapimda Persiapan Musda
    Dibaca 1410 kali

Siliaturahmi OKP yang di Inisisasi KNPI Soppeng versi Arham di Warkop Saddang Jalan Kemakmuran Watansoppeng, Minggu 26/7/2020

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Sebanyak 18 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Soppeng mengharapkan Carateker KNPI versi Arham untuk mempersiapkan Musda KNPI dengan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) OKP.

 

Permintaan ini mengemuka dalam silaturahmi OKP yang di Inisisasi Carateker KNPI Versi Arham yang digelar di Warkop Saddang, Minggu 26/7/2020.

 

Terkait harapan ini, Erwan Arifin Sekretaris Carateker KNPI Soppeng merespon dengan baik aspirasi sejumlah OKP dan menyebut Rapimda sebagai sebuah tahapan yang mesti dilalui sebelum Musda KNPI dilakukan.

 

" Insya Allah, aspirasi dari 18 OKP ini akan kita tindak lanjuti secepatnya. Kita berharap, pertemuan silaturahim ini akan melahirkan gagasan cemerlang dan kesepahaman bersama, sehingga Musda KNPI yang digelar nanti merupakan Musda yang bermartabat dan sejalan dengan AD/ART KNPI"ujarnya

 

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Soppeng Ade Irawan Wahidin yang turut hadir dalam pertemuan silaturahmi ini mengharapkan komunikasi dan silaturahim antar OKP harus tetap dijaga dan dirawat.

 

"KNPI tanpa OKP tidak ada artinya, mudah mudahan pada pertemuan berikutnya OKP yang belum sempat bergabung saat ini sudah bisa hadir bersama sama untuk mempersiapkan Musda"

 

"Semakin banyak OKP yang bergabung akan membuat hasil Musda KNPI yang digelar nanti punya legitimasi yang kuat" ujarnya

 

Terkait dualisme KNPI, Ade Irawan berharap agar pemuda dan OKP di Soppeng tidak terpancing oleh kepentingan kepentingan politik tertentu yang ikut bermain dan memanfaatkan situasi terbelahnya KNPI menjadi dua kubu.

 

"Tetap jaga kebersamaan, waspadai dan jangan terpancing kepentingan politik tertentu di luar KNPI yang berusaha membuat OKP di Soppeng terpecah belah"pungkasnya

 

 

Bagikan Berita Ini: