Peduli Masamba, Kaswadi Boyong 56 Armada Bala Bantuan Ke Luwu Utara
    Dibaca 4401 kali

Ketgam: Rombongan Tim Peduli Kemanusiaan yang dipimpin Bupati Soppeng saat bersiap bertolak ke Masamba,Jumat 17/7/2020

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Tepat pukul 22.30 menit, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE bertolak dari halaman rumah jabatan Bupati Soppeng memimpin rombongan Tim Kemanusiaan Peduli Banjir Masamba Kabupaten Luwu Utara,Jumat 17/7/2020.

 

Rombongan Tim Kemanusiaan Kabupaten Soppeng ini terdiri dari 44 Mobil diantaranya 11 Truk dan 12 Motor Trail membawa bantuan berupa beras 5 Ton, air mineral, mie instan, sarden, telur, pakaian, selimut, sarung, kelengkapan bayi dan lain lain.

 

Sesaat sebelum bertolak ke Luwu Utara, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE yang berangkat bersama seluruh Forkopimda Soppeng kepada Mediatanews. Com mengungkapkan keperihatinannya terhadap bencana banjir bandang yang melanda Masamba Kabupaten Luwu Utara sejak lima hari lalu.

 

"Kita berusaha membantu semaksimal mungkin meringankan beban korban banjir. Selain bantuan logistik, kita juga membawa puluhan Sat Pol PP dan Tim SAR dari PMI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah"

 

"Belum ada target waktu berapa hari kita berada di Masamba, nanti kita lihat situasinya"ujarnya

 

Sementara, Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng, Drs. Sarianto, M.Si mengungkapkan Tim Kemanusiaan Peduli Korban Banjir Masamba juga disertai 2 armada truk milik Damkar dan Dinsos untuk menyuplai air bersih, 2 buah Ambulance serta tim kesehatan, 2 Dokter dan 4 perawat.

 

"Langkah pertama yang akan dilakukan Tim Kemanusiaan dari Kabupaten Soppeng setibanya di lokasi banjir adalah pendirian Posko Kesehatan dan Pendistribusian Logistik, setelah itu bergerak membantu sesuai dengan apa yang bisa kita lakukan" tandasnya

 

 

 

Bagikan Berita Ini: