Beredar Kabar, Soppeng Kembali Akan Tutup Perbatasannya Tanggal 24 Juni 2020
    Dibaca 2486 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM- Sebuah Broadcast (Penyiaran Berita) yang beredar secara berantai di Group Group WA dan Facebook terkait rencana Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali akan menutup perbatasannya pada tanggal 24 Juni 2020 lusa menjadi perbincangan hangat warga Soppeng.

 

Broadcast dengan narasi sebuah keputusan hasil pertemuan Tim Gugus Kabupaten Soppeng berbunyi: Hasil rapat Bpk Bupati dgn Tim Gugus, tgl 24 - 6 - 2020. Perbatasan Soppeng akan ditutup lagi, jadi yg keluar soppeng utamax ke mksr dan ingin balik lagi ke soppeng pada tanggal 24 dan sesudahx agar ditunda dulu membuat sejumlah warga bertanya tanya apakah informasi ini benar atau tidak.

 

Ketua Tim Gugus Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Soppeng HA Tenri Sessu yang dikonfirmasi terkait beredarnya berita ini mengungkap belum adanya keputusan tentang penutupan perbatasan seperti kebijakan yang lalu.

 

"Belum ada keputusan seperti Itu'ujarnya singkat

 

Sementara, Ketua LSM Ampera Jamal menilai beredarnya berita ini mungkin diakibatkan dengan munculnya kasus baru Positif Covid yang berasal dari riwayat perjalanan dari luar daerah.

 

'ini mungkin dipengaruhi karena adanya keprihatinan melihat munculnya kasus baru Positif Covid yang virusnya berasal dari luar daerah dan dibawa masuk ke Soppeng. Yang pasti, ini menandakan ada aspirasi dan keinginan warga supaya perbatasan kembali di tutup untuk memutus mata rantai penyebaran Covid Di Soppeng" 'pungkasnya 

Bagikan Berita Ini: