Sidrap Kirim 6 Sampel Swab Untuk Diuji Labkesda Soppeng
    Dibaca 790 kali

Foto: Kasi Pengawasan dan Pengendalian Program dan Pelayanan RS Nene Mallomo Kabupaten Sidrap saat menyerahkan Sampel Swab untuk diuji di Labkesda Soppeng, Sabtu 30/5/2020

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- 6 Sampel Swab dari Kabupaten Sidrap menjadi Sampel Swab pertama dari luar daerah Soppeng yang di uji di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang baru saja ditetapkan oleh Kemenkes sebagai salah satu Laboratorium Rujukan Nasional.

 

Hal tersebut diungkapkan, Kadis Kominfo Soppeng, Drs Sarianto MSi, Sabtu Sore (30/5/2020).

 

"Spesimen hasil pengambilan Swab pasien Covid-19 tersebut diantar oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Program dan Pelayanan RS Nene Mallomo Kabupaten Sidrap" ungkapnya.

 

Sementara Fatmawaty salah seorang tim analisis dari Labkesda Soppeng mengatakan, sebanyak 6 Spesimen yang akan diperiksa dari RS.Nene Mallomo ditargetkan selesai nanti malam.

 

"Insya Allah, kalau tidak ada halangan hasil uji Sampel Swab ini akan selesai sebentar malam"ujarnya

 

Sebelumnya di ketahui, Kementerian Kesehatan RI merekomendir Labkesada Soppeng sebagai Laboratorium Rujukan Nasional Covid-19 di wilayah tertentu dan sesuai pembagian kerja yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Wilayah kerja Labkesda Soppeng meliputi wilayah Bosowasi ( Bone, Soppeng,Wajo dan Sidrap )

Bagikan Berita Ini: