Antisipasi Covid,Petugas Jaga Perbatasan Di Soppeng Digigit Anjing Gila
    Dibaca 1980 kali

Ilustrasi

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Petugas penjaga perbatasan yang dikerahkan untuk memantau para pendatang yang masuk ke Soppeng ternyata tidak hanya rentan dengan resiko terpapar virus Covid 19 tetapi juga rentan dengan resiko serangan dari hewan liar.

 

Hal ini dialami, Aulia Sulkartika Sari petugas Puskesmas Malaka yang mendapat tugas jaga di Perbatasan Lompulle(Soppeng)- Liu (Wajo) yang mengalami nasib naas digigit Anjing saat bertugas,Rabu 22/4/2020

 

Menurut cerita Aulia,kronologis kejadiannya berawal saat dia keluar dari WC di perbatasan  tiba tiba ada anjing berlari dan langsung menggigitnya dari arah belakang.

 

"Saya sudah ditangani di PKM Malaka dan sudah di VAR dan dibersihkan lukanya. Saya kurang tahu apakah anjing yang menggigit saya ini Anjing Gila karena anjingnya langsung dibunuh oleh warga.Padahal mestinya anjing ini diobservasi lebih dahulu apakah anjing ini berpenyakit Rabies atau tidak "ujar Aulia yang mengalam luka gigitan di bagian paha.

 

Terkait kejadian ini, Ketua Umum LSM Simak (Sentra Informasi Masyarakat) Buhari Abu mengharapkan ada perhatian dari Tim Gugus Pengendalian Dan Penanganan Covid 19 kepada korban.

 

"Apalagi korban mengalami musibah saat melaksanakan tugas dari Tim Gugus Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Soppeng. Saya harap Tim Gugus memberi perhatian khusus pada korban" urainya

 

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Pengendalian Dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Soppeng HA Tenri Sessu yang berusaha dikonfirmasi terkait kejadian ini hingga berita ini diturunkan belum berhasil dihubungi.

 

Bagikan Berita Ini: