Supriansa Menuju Kursi DPR RI ?
    Dibaca 3082 kali

Supriansa 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM -- Beberapa hari terakhir, posisi Supriansa sebagai Wakil Bupati Soppeng menjadi perbincangan hangat warga Soppeng.

 

Pasalnya, Supriansa dikabarkan akan mundur sebagai Wakil Bupati Soppeng dan ikut bertarung memperebutkan Kursi Legislatif di DPR RI. Isu ini menjadi pembicaraan yang menarik di media sosial maupun di warung kopi oleh masyarakat umum. Selain direspon positif, tak sedikit warga merasa keberatan bila Supriansa hengkang dari posisinya sebagai Wakil Bupati Soppeng.

 

Sudirman salah seorang warga yang dimintai tanggapan terkait isu ini, Senin 28/5/2018 mengungkapkan

 

" Saya sangat mendukung bila memang Supriansa berniat maju untuk menjadi Legislator di DPR RI, kemampuan dan jaringan yang dimiliki Supriansa di tingkat nasional menjadi modal utama bila Ia kemudian bisa menjadi Anggota DPR RI"

 

" Saya rasa beliau bisa berbuat yang lebih besar untuk kepentingan Soppeng, bila terpilih di DPR RI" ujarnya

 

Sementara, di tempat terpisah Ahmad salah seorang warga yang ditemui mengungkapkan ketidak relaannya jika Supriansa hengkang dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Soppeng.

 

"Selama ini terobosan terobosan yang dilakukan oleh beliau sangat berkesan. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah memperjuangkan subuh mengaji kedesa terpencil yang sekaligus tatap muka dengan masyarakat setempat setelah subuh berjamaah dan itu sangat berhasil. Kalau dia mundur,kapan lagi kita punya pemimpin seperti ini?"

 

Ditambahkannya " Mendisiplinkan PNS di Soppeng yang biasa nonkrong di warung kopi pada saat jam kerja merupakan terobosannya yang lain dan berhasil. Saat ini sudah tidak terlihat lagi PNS yang nongkrong di Warkop saat jam kerja. Apalagi duet Andi Kaswadi Razak dan Supriansa dalam memimpin Soppeng terlihat sangat  kompak dan berhasil membawa Soppeng menjadi lebih maju seperti sekarang ini" urainya

 

Terkait jadi atau tidaknya Supriansa maju bertarung di Pileg 2019 mendatang,Supriansa yang dimintai tanggapan terkait soal ini via WA nya,Senin 28/5/2018 hanya menjawab dengan kalimat pendek

 

"Nantilah kita lihat, bila tiba waktunya saya akan menjawab pertanyaan kalian" ujarnya sambil terkekeh

 

Jika kelak, nama Supriansa terdaftar di DCS (Daftar Calon Sementara) atau DCT ( Daftar Calon Tetap ) pada daftar Caleg, maka pasti menarik disimak alasannya sehingga Supriansa rela meninggalkan kekuasaan dan kursi empuknya untuk berjuang menjadi wakil rakyat di pusat yang belum tentu juga di raihnya.

Bagikan Berita Ini: