Soppeng Akan Kirim 22 Peserta Ikuti Lomba Olimpiade Olahraga Nasional (O2N) Tingkat Provinsi
    Dibaca 1421 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak  memimpin upacara peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Soppeng,Selasa 2/5/2017

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.Com-- Sebanyak 22 orang peserta akan mewakili Kabupaten Soppeng dalam lomba Olimpiade Olahraga Nasional (O2N) SD/SMP tahun 2017 untuk berlomba ke tingkat Propinsi Sul-Sel. Adapun cabang olahraga yang akan diikuti diantaranya atletik, senam, renang, Bulu Tangkis, Karate.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng Mustari dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Watansoppeng,2/5/2017.

 

Selain ke 22 orang peserta ini, Mustari juga mengumumkan Daftar Hasil Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/SMP Kab.Soppeng tahun 2017 yang akan mewakili Kabupaten Soppeng Untuk berlomba ke tingkat Propinsi Sul-Sel.

 

Diantaranya Juara I Lomba Mata Pelajaran Matematika Tingkat SD yaitu Ziar Asyaratul Wilada dari SDN 100 Dare Bunga-BungaE Cabenge Kel. Lilirilau Kab.Soppeng, sedangkan Juara I OSN mata pelajaran Matematika tingkat SMP diraih oleh Masnaeni dari SMP Negeri 4 Lalabata.

 

Sementara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE yang bertindak selaku Inpektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir menyampaikan apresiasi atas peran aktif saudara-saudara, Bapak Ibu semua yang tak kenal lelah mendidik, memberi inspirasi, dan membangkitkan semangat putra- putri kita agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan, memiliki keterampilan dan memberikan Manfaat bagi masyarakat sekitarnya, Bangsa maupu Negara.

 

“Untuk semua itu , ijinkan saya atas nama pemerintah Menghaturkan rasa terimakasih dan rasa hormat yang Setinggi – tingginya” ucap Kaswadi.

 

“Harduknas yang kita peringati hari ini, lanjut Kaswadi tentu bukan hanya untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hajar Dewantara sebagai bapak Pendidikan Indonesia, namun peringatan ini Juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan, khususnya mutu pendidikan di Indonesia” Jelas Kaswadi.

 

 

Bagikan Berita Ini: