Ditinggal Kabur Isteri,Bakri Kini Hidup Terlunta Lunta
    Dibaca 2478 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.com-- Sudah jatuh ketimpa tangga,mungkin pepatah inilah yang cocok untuk menggambarkan nasib Bakri (50) lelaki paruh baya penghuni gubuk reyot di dekat BTN Tompo Tobani Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

 

Betapa tidak, kondisi Bakri sangat menggenaskan, selain miskin dan sakit sakitan di gubuk reyot yang tidak layak untuk disebut rumah,Isteri yang dicintainya terlebih dahulu kabur meninggalkannya dan membawa seluruh harta bendanya.

 

Untuk mempertahankan hidupnya, Bakri kini hidup berpindah dari suatu tempat ke tempat lain, bekerja apa saja termasuk menjaga kebun milik orang dengan ditemani anak perempuannya yang bisu, Sakkatang (6)

 

Menurut Bakri yang ditemui wartawan di'istananya',Jumat 17/3/2017. Ia kini tak punya rumah selain gubuk yang ditempatinya sekarang,semua hartanya yang berharga dibawa kabur isterinya termasuk sebidang kebun di Pomala Provinsi Sulawesi Tenggara.

 


"Awalnya Ia izin mau ke Pomala kerja kebunnya. Ternyata kebun itu dia jual, baru uangnya diambil semua. Waktu saya telpon malah dia bilang Nawabbiang Memengno Sibawa anakmu (saya memang sudah tinggalkan kamu dengan anakmu)" ujar Bakri

 

Menurut informasi yang dihimpun dari Warga BTN Tompo Tobani, Bakri baru sekira 5 bulan di tempat itu.

 

"Sudah sekira 5 bukan dia tinggal disitu berdua dengan anak perempuannya yang bisu (6). Sepertinya kondisinya lagi sakit,meskipun sekali sekali saya liat dia pergi memikul air" ujar salah seorang warga BTN Tompo Tobani

 

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Drs Nurdin MSi yang berusaha di hubungi via selularnya,Jumat 17/3/2017 terkait langkah langkah antisipasi terhadap warga miskin ini,hingga berita ini dimuat belum berhasil di hubungi.

 

Bagikan Berita Ini: