Tim Yang Solid Kunci Keberhasilan Satu Tahun Pemerintahan Akar-Super
    Dibaca 1578 kali

Dialog Publik Menakar Satu Tahun Pemerintahan Akar-Super di Warkop Prima Jl Malino Watansoppeng,Rabu 15/2/2017

 

SOPPENG,Meduatanews.Com--Jelang satu tahun pemerintahan Soppeng dibawah kendali Bupati Andi Kaswadi Razak dan Wabup Supriansa sudah menampakkan realisasi program dari visi-misinya. Hal itu diungkapkan Andi Kaswadi saat acara dialog publik yang bertemakan "Menakar Satu Tahun Pemerintahan Akar-Super", di Warkop Prima, Jl. Kalino, Watansoppeng , Rabu (15/02/2017).

IMG_20170215_165921_HDR

Pasangan yang pada Pilkada lalu bertagline Akar-Super ini menyebutkan bahwa apa yang tercapai dalam setahun ini berkat kerja tim yang solid dalam pemerintahan.

 

"Dua hari lagi tepat satu tahun kepemimpinan kami, beberapa program sudah terlaksana dengan baik, itu berkat kerja-kerja tim pemerintah yang solid dan kerjasama dari Forkopimda serta dukungan yang kuat dari berbagai lapisan masyarakat Soppeng" beber Andi Kaswadi.

 

Dalam memimpin pemerintahan, Andi Kaswadi selalu memberikan pemahaman kepada jajaran unit kerja pemerintahannya agar selalu konsisten menjalankan RPJMD Kab. Soppeng. Bahkan pelibatan beberapa perguruan tinggi di Makassar diantaranya Unhas, UNM, dan STIA LAN juga ikut serta dalam menyukseskan program diantaranya di bidang pendidikan, peternakan dan bidang birokrasi pemerintahan.

 

"Kami hanya memilih pejabat yang mau bekerja, konsisten menjalankan RPJMD, dan memiliki komitmen yang besar dalam memahami kebutuhan masyarakat, bisa kita lihat hasilnya dengan cepat, sebagian besar program Visi - Misi yang mestinya dikerjakan 2 sampai 3 tahun namun dalam setahun ini sudah kami wujudkan" urainya.

 

Bahkan Bupati yang akrab disapa Andi Dulli itu menerima jika ada yang menilai berbeda. Menurutnya hal itu wajar saja karena bisa saja penilaian yang dilakukan dari sudut pandang yang berbeda pula.

 

"Sorotan dalam roda pemerintahan tidak bisa dipungkiri tentu ada, kita mempunyai keterbatasan dalam merealisasikan semuanya, olehnya itu jika ada yang kurang kami membuka diri termasuk dalam forum ini silahkan kita berdialog dari sisi atau sudut pandang manapun sehingga dalam tahun kedua kami dapat menyempurnakannya" tambahnya.

 

Dialog yang digelar oleh para personil tim advokasi Akar-Super pada Pilkada lalu yang berjalan alot dan berlangsung selama beberapa jam tersebut dihadiri kurang lebih 400 peserta dari berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat. Berbagai hal mulai dari pertanian, infrastruktur sampai dengan sutera, waduk, pasar, dan stadion olahraga ditanyakan oleh peserta dan semuanya ditanggapi secara silih berganti oleh Andi Kaswadi Razak dan Supriansa.

 

Selain itu, dialog itu juga menghadirkan beberapa panelis dari akademisi dan ekonom diantaranya Prof. Hasnawi, DR. Muttaqin, DR. Andi Jaya Sose, dan DR. Sakka Pati.

 

"Dialog digelar dalam rangka refleksi satu tahun penyelenggaran pemerintahan daerah Kab. Soppeng di bawah kepemimpinan Akar Super" kata panitia dialog publik, Andi Agus Wittiri.

 

"Ini salah satu bentuk forum dalam memberikan masukan dan koreksi, kita ingin dekatkan masyarakat dengan pemimpinnya, Kita harapkan banyak masukan dan pandangan dari peserta untuk kemajuan Soppeng" tambah Andi Agus.

 

Sedangkan moderator Nurmal Idrus yang memandu jalannya dialog juga mengapresiasi dialog tersebut. Menurutnya dialog itu layaknya forum Musrenbang dimana masyarakat bebas mengungkapkan usulannya dan unek-uneknya.

 

"Tidak banyak pemimpin yang berani seperti ini, bukan hanya di DPRD, tapi Akar-Super berani mempertanggungjawabkan programnya langsung didepan publik" kata Nurmal Idrus

 

Bagikan Berita Ini: