Tujuh Pejabat Calon Sekda Soppeng Disebut Sebut Bakal Gantikan Sugirman Djaropi
    Dibaca 2453 kali

Ir Sugirman Djaropi, MSi

 

SOPPENG,Mediatanews Com-- Masa jabatan Ir Sugirman Djaropi MSi sebagai Sekretaris Daerah Soppeng tinggal beberapa bulan lagi, Sugirman akan memasuki masa Purnabhakti pada tanggal 15 Juli 2017 mendatang.

 

Beberapa nama yang dinilai layak dan memenuhi kriteria mulai hangat diperbincangkan untuk menggantikan posisi Sugirman sebagai Sekda Soppeng diantaranya

 

Drs.H.Andi Tenri Sessu,Msi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah esalon II b pangkat pembina utama muda golongan IV C 01/01/2009, Drs.A.Fithratuddin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Eselon IIb pangkat pembina utama muda golongan IV C 01/04/2012, Drs.A.Muh.Ilham,MM Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil eselon II b pangkat Pembina utama muda golongan IV C 01/10/2012, Drs.Ridwan,Msi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan eselon II b pangkat pembina utama muda golongan IV C 01/10/2012, H.A.Unru,SH Kepala Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata eselon II b pangkat pembina utama muda golongan IV C 01/10/2009, Drs. A. Akbar Nur Thahir,Msi, Drs. Sarianto, Msi.   

 

Sekda Soppeng Sugirman Djaropi seperti yang dilansir Breaking SulSel.Com belum lama ini, mengungkapkan.

 

"Tiga bulan sebelum masa jabatan saya berakhir, seleksi calon Sekda sudah harus dilakukan.Sehingga diperkirakan, pada bulan Maret mendatang, sudah ada proses lelang jabatan, untuk mencari calon Sekda baru di Soppeng" urainya

 

Salah satu persyaratan untuk menjabat Sekda Soppeng, ialah pejabat senior dengan pertimbangan kematangan dalam mengambil keputusan.

 

Selain itu, pejabat yang bersangkutan, harus dua kali menjabat sebagai eselon dua, dengan jabatan yang berbeda - beda.

 

"Pejabat yang bersangkutan juga harus bisa bekerjasama dengan bupati dan wakil bupati Soppeng," tambah Sugirman Djaropi.

 

Terkait banyaknya nama yang dinilai layak untuk mengisi jabatan Sekda,Husain Djunaid SH MH Pengurus DPD PDI Perjuangan Prov. SulSel melalui telepon selularnya,Selasa 10/1/2017 menilai hal ini sebagai sesuatu yang sangat positif.

 

" Dengan munculnya sejumlah nama pejabat senior untuk mengisi posisi Sekda Soppeng, ini mencerminkan Soppeng tidak kekurangan calon pemimpin. Ini salah satu indikator bahwa kualitas SDM para pejabat Soppeng tidak diragukan lagi" ujarnya (Agus Setiawan PH Rauf)

 

Bagikan Berita Ini: