Penutupan Pesantren Kilat SDN 3 Lemba Hadirkan 2 Santri Penceramah Dari Ponpes Yasrib
    Dibaca 356 kali

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H yang digelar SDN 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 27 Maret 2023 akhirnya resmi ditutup Rabu (29/3/2023).

Compress_20230329_234016_6598

 

Kepala SDN 3 Lemba Falmunadi, S.Pd yang menutup secara langsung Pesantren Kilat ini menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk menanamkan ajaran ajaran islam sejak usia dini, mengajarkan nilai nilai bulan suci ramadhan serta menerapkan ilmu ilmu agama untuk kehidupan sehari hari.

 

"Semoga Pesantren Kilat ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan paran peserta didik yang pada gilirannya akan melahirkan generasi yang religius dan berahlakul Karimah, sehingga karakter para peserta didik bisa semakin kuat dan tangguh"

 

" Dengan digelarnya Pesantren Kilat ini,kami berharap ilmu yang mereka dapatkan bisa bermanfaat untuk di amalkan dalam kehidupan sehari hari"ungkap Falmunadi.

 

Sementara, Sumarni, S.Pd.I Guru Pendidikan Agama Islam juga selaku Ketua Panitia pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H mengatakan bahwa pelaksanaan penutupan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena penutupan kali ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah, sekaligus menghadirkan dua penceramah santriawan dari Pondok Pesantren Yasrib Soppeng diantaranya Hasbiyallah Al-Huda Anbiya Khairaz dan Andi Baso Lawaniaga.

 

"Kehadiran kedua penceramah yang umurnya tidak terpaut jauh dengan peserta didik ini bertujuan agar bisa menjadi motivasi bagi peserta didik di SDN 3 Lemba," ujarnya saat memandu acara penutupan Pesantren Kilat ini.

 

Selama tiga hari pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat yang diikuti para siswa kelas 1 s/d 6 dan seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan dengan mendapatkan Materi tentang keislaman diantaranya Tadarus, Akhlakul Kharimah / Pembinaan Karakter, Rukun Islam dan Rukun Iman, Baca Tulis Alquran, Bacaan Niat dan Shalat, Praktek, serta Shalat berjamaah.

 

 

Bagikan Berita Ini: