Kartu Macca Akan Di Luncurkan Januari 2017
    Dibaca 2934 kali

Ketgam:Kadis Sosial Drs.H.Nurdin M,Si.saat memperlihatkan Kartu macca di ruagannya,Jumat16/12/2016

 

SOPPENG,Mediatanews.Com-- Program andalan Pemerintahan Akar Super Kartu Macca akan di luncurkan pada Januari mendatang dengan 7800 rumah tangga sasaran melalu melalui Dinas Sosial Kabupaten Soppeng.

 

Program Kartu Macca ini dianggarkan dengan nilai Rp 388.773.400 melalui APBD dengan masa berlaku 2016 sampai dengan 2021 meliputi pendidikan gratis dan kesehatan gratis.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Drs H Nurdin MSi saat di temui di ruanganya, Jumat 16/12/2016 mengatakan program Kartu Macca ini akan di bagikan secara bertahap dan akan rampung pada triwulan pertama 2017

 

"Sekarang ini Kartu Macca baru 2000 buah selesai di cetak dan di upayakan selesai bulan ini serta akan dibagikan mulai Januari 2017 mendatang" ungkapnya.

 

H.Nurdin menambahkan bahwa dana Kartu Macca ada di dua dinas yaitu Dinas Dikmudora dan Kesehatan dan Dinas Sosial hanya menbuat kartu serta mengirim 2 petugas kepada 2 istansi tersebut untuk mengecek keaslian kartu tersebut dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan.

 

"kami hanya membuat identitas saja mengenai persoalan dananya semua ada di dinas masing masing dan 2 orang petugas yang kita kirim untuk menverifikasi keaslian kartu yang di ajukan untuk menghindari adanya pemalsuan" ungkapnya.

 

Dengan adanya kartu Macca Ini diharapkan tidak ada lagi anak putus sekolah hanya karena persoalan biaya dan masyarakat miskin dapat berobat dengan gratis.

 

Sekadar di ketahui program Kartu Macca ini hanya berlaku di Kabupaten soppeng.

 

Penulis : Rudi Hartono
Editor. : Agus Setiawan PHRSUD

 

 

 

Bagikan Berita Ini: