Mencemaskan, 100 Orang Lebih Warga Soppeng Jalani Rehabilitasi Narkoba
    Dibaca 1506 kali

Ketua BNK Soppeng yang juga Wakil Bupati Soppeng  Supriansa SH MH

 

SOPPENG,Mediatanews. Com--Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Soppeng, Supriansa SH MH yang juga Wakil Bupati Soppeng tak bisa menyembunyikan kegeramannya saat menyampaikan banyaknya warga Soppeng yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika.

 

" Dari data BNN pusat, ada sekitar 100 orang warga Soppeng yang saat ini menjalani rehabilitasi Narkoba. Belum lagi korban yang sudah meninggal dan  korban yang ada di daerah kita tapi belum terdeteksi" ujar Supriansa usai Deklarasi Soppeng Tolak Narkoba di Lapangan Gasis Watansoppeng,Minggu 27/11/2016.

 

Menurut Supriansa,penyalahgumaan narkoba saat ini sudah berada pada tingkat yang mencemaskan dan menjadi mesin pembunuh yang sangat ampuh terhadap generasi muda kita.

 

"Menurut data yang kami hmpun, hampir 80 persen barang berbahaya ini diedarkan oleh orang dari luar. Itu artinya, mereka menjadikan orang Soppeng sebagai sasaran empuk penyalahgunaan narkoba. Enak saja mereka itu, sudah enak enak mengambil uang dari daerah kita, generasi kita pula yang jadi korbannya"geram Supriansa yang pernah 12 tahun menjadi Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika ( GRANAT) Makassar.

 

Menurut Supriansa , penanganan dan pemberantasan narkoba ini bukan cuma tanggung jawab pihak kepolisian,t api semua lapisan masyarakat harus bersama sama melakukan upaya pemberantasan narkoba.

 

"Ini tanggung jawab bersama, saya himbau kepada masyarakat, kalau ada indikasi peredaran narkoba di lingkungannya,segera laporkan ke pihak yang berwajib. Pokoknya, jangan takut. Sebelum narkoba menyerang dan menyengsarakan generasi muda kita,penyalahgunaan narkoba ini harus kita lawan secara tuntas" pungkasnya. (Agus Setiawan PH Rauf)

 

Bagikan Berita Ini: