Bupati Soppeng Mengikuti Penyerahan dan Penyaluran Distribusi Bantuan Pangan Serentak Tahun 2024 Mel
    Dibaca 87 kali

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri Acara Penyerahan dan Penyaluran Bantuan Pangan Serentak Tahun 2024 bertempat di Kantor Bulog Cabang Soppeng, Rabu (7/2/2024).


Melalui Virtual Zoom, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Bupati/Wali kota se Sulawesi Selatan, Para Anggota Forkopimda se Sulsel, para Pimpinan Wilayah Bulog Kanwil Sulsel dan Sulbar, Kepala Dinas yang membidangi Pangan se Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se Sulawesi Selatan.

Kegiatan dilaksanakan di 24 Kab/Kota dipusatkan di Makassar dan dihadiri langsung oleh Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menjelaskan bahwa kami sudah siap mendistribusikan bantuan pangan kepada 20.826 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan akan kami selesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Tak hanya itu, kami juga telah melakukan verifikasi sesuai dengan mekanisme yang ada.

Hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini, yaitu Alhamdulillah untuk ketersedian pangan di Kab. Soppeng, kami memiliki stok beras (2.270 ton), minyak goreng (2.400 liter), gula pasir (11 ton). Artinya dalam menghadapi situasi dan kondisi sekarang ini, kami tidak ada kendala dan masalah.


Sementara itu, Kepala cabang Bulog Soppeng, Faisal Armin menjelaskan bahwa dalam penyaluran bantuan ini telah dilaksanakan sejak hari Minggu kemarin ke seluruh desa dan kelurahan. Dan Alhamdulillah, penyaluran bantuan pangan untuk Kab. Soppeng alokasi Januari sebanyak 208.260 ton beras yang sudah terdistribusi semua ke Desa-Desa perhari ini.

Bagikan Berita Ini: