Tiga Kader PDIP Bakal Berebut Rekomendasi DPP di Pilkada Soppeng, Siapa Yang Berpeluang?
    Dibaca 2353 kali

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Pasca Pemilu Legislatif 2024 yang berlangsung beberapa waktu lalu. Tiga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Soppeng masing masing Andi Mapparemma SE (Ketua DPC), Husain Djunaid SH MH ( Mantan Anggota DPRD SulSel) dan Drs Syamsu Niang (Anggota DPR RI) disebut sebut akan maju dan bakal berebut rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Soppeng bulan November 2024 mendatang.

 

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Soppeng Muhammad Ridha yang dikonfirmasi terkait soal ini menyebut bahwa selain Andi Mapparemma yang terlebih dahulu mengeluarkan statemen untuk ikut bertarung di Pilkada, pihaknya juga sudah menerima sinyal terkait keinginan Syamsu Niang maupun Husain Djunaid untuk ikut bertarung di Pilkada Soppeng.

 

Terkait siapa yang paling berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi partai, Ridha menjawabnya secara diplomatis.

 

" Soal rekomendasi partai, itu merupakan kewenangan DPP, ketiga orang ini merupakan kader terbaik PDIP dan masing masing punya jasa dalam membesarkan PDIP"

 

"Yang pasti, kami di DPC akan membuka pendaftaran dan terbuka kepada siapa saja, apakah itu kader maupun non kader, Soal siapa yang akan mendapat rekomendasi partai untuk mengendarai PDIP itu merupakan kewenangan DPP"ujarnya

 

Lebih jauh Muhammad Ridha menjelaskan bahwa mekanisne pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di partai yang berlambang Banteng Gemuk ini disemua jenjang kepengurusan PDIP.

 

"Selain di DPC, pendaftaran untuk Pilkada juga terbuka di tingkat DPD dan DPP, jadi kita tidak tahu siapa siapa yang akan mendaftar nantinya di PDIP" ujarnya

 

Sementara, Al Amin Syamsu Niang yang awalnya santer disebut sebut akan ikut bertarung di Pilkada Soppeng saat dikonfirmasi via selularnya Jumat, 1/3/2024 terkait apakah dirinya atau Syamsu Niang yang akan bertarung di Pilkada Soppeng memberi sinyal bahwa bapaknya yang kemungkinan ikut bertarung di Pilkada Soppeng.

 

"Pasca pemilu 14 Februari 2024 lalu, banyak orang yang datang mendorong dan meminta bapak untuk maju di Pilkada"

 

"Dan sepertinya bapak merespon permintaan ini" tandasnya

 

Sekadar diketahui, pada pemilu legislatif 2024 ini, PDIP berhasil mendudukkan 6 wakilnya di DPRD Soppeng dari 30 alokasi kursi di DPRD Soppeng.

 

Dengan perolehan sebanyak 6 kursi ini, PDIP bisa mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati tanpa berkoalisi dengan partai lain.

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: