Supriansa Minta Bawaslu Dan Polisi Usut Pergeseran Suaranya ke Caleg Lain
    Dibaca 1595 kali

Supriansa SH MH

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Temuan pergeseran suara Caleg Partai Golkar No Urut 5 dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 2 Supriansa SH MH ke sesama caleg di internal Partai Golkar yaitu ke caleg no urut 4 Taufan Pawe SH MH dan Caleg No 6 Andi Rista Irawati Tanrasula ramai menjadi pembicaraan publik di Kabupaten Soppeng.

 

Pasalnya, pergeseran suara di internal Partai Golkar ini dinilai rawan dilakukan apalagi perolehan suara Supriansa dan Taufan Pawe hanya berselisih tipis untuk merebut kursi.

 

Supriansa yang dikonfirmasi via selularnya, Ahad 25/2/2024 berkait perolehan suaranya yang dtemukan beralih ke Taufan Pawe angkat bicara dan meminta Bawaslu untuk mengusut masalah ini.

 

"Saya meminta Bawaslu untuk mengusut pergeseran suara saya ke caleg lain karena ini merupakan pelanggaran berat"

 

" Saya juga meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut siapa intelectual dadernya. Jika ada korelasi antara pelaku dan intellectual dadernya termasuk yg diuntungkan maka saya berharap bisa di jerat tindak pidana"ujarnya

 

Sementara, Ketua Bawaslu Soppeng Muhammad Hasbi S Sos MSi secara tegas menyatakan bahwa pihaknya akan secara maksimal melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya termasuk bagaimana menjaga suara rakyat yang telah di salurkan melalui Pemilu

"Kemurnian suara rakyat di TPS harus dijaga tuntas sampai menjadi termanifestasi pada keterpilihan wakil rakyat"

 

"Menyangkut masalah di TPS seperti yang ramai dibicarakan, itu akan kelihatan nanti dimana masalahnya termasuk bila ada pihak yang sengaja melakukan intervensi terhadap pergeseran suara di berkas D Hasil " ujarnya

 

Seperti yang diberitakan MEDIATANEWS. Com, sebelumnya bahwa masalah ini mencuat pasca Tim Pengelola Data Supriansa mencermati hasil Rekapitulasi Pemungutan Suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) yang telah rampung di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng dan menemukan ada kejanggalan perolehan suara Supriansa yang tiba-tiba bergeser ke caleg lain.

 

"Setelah memeriksa hasil Rekap PPK Kecamatan Marioriwawo dan Kecamatan Liliriaja, kami temukan di TPS 09 Mariorilau Kecamatan Marioriwawo, perolehan suara Supriansa yang tadinya 12 di salinan C 1 Plano tiba tiba menjadi 0 dan sebaliknya suara Taufan Pawe yang tadi nya 0 malah menjadi 12"

 

"Begitu juga di TPS 12 JennaE, perolehan suara Supriansa yang tadinya 37 di salinan C 1 Plano, tiba tiba menjadi 0 sementara caleg lain Andi Rista Irawati Tanrasula dari 0 malah bertambah menjadi 37" ujar Anci Maratang Tim Pengelola Data Media Center Supriansa.

Bagikan Berita Ini: