KPU Soppeng Optimis Partisipasi Pemilih Diatas 80 persen
    Dibaca 75 kali

Ketgam : Ketua KPU Soppeng Irwan Usman

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- KPU Kabupaten Soppeng optimis tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Soppeng akan mencapai di atas 80 persen dalam Pemilu 2024.

 

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Soppeng Irwan Usman usai gelar Rapat Koordinasi Pembersihan APK di wilayah Kabupaten Soppeng yang bertempat di Aula Bawaslu Kabupaten Sopoeng, Ahad 11/2/2024.

 

Menurut Irwan, pihaknya optimis kehadiran masyarakat Soppeng untuk menggunakan hak pilihnya bisa mencapai di atas 80 persen. Optimisme Irwan ini selain karena gencarnya sosialisasi yang dilaksanakan oleh pihaknya, juga karena banyaknya pihak yang turun tangan melakukan sosialisasi untuk menggerakkan partisipasi pemilih.

 

" Selain massif nya sosialisasi yang kami lakukan, parpol juga aktif turun memberikan sosialisasi kepada konstituennya untuk berbondong bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya"

 

"Bahkan kami saat ini dibantu oleh pihak kepolisian masih terus melaksanakan sosialisasi di 70 desa/kelurahan di Kabupaten Soppeng" terang Irwan.

 

Sekadar diketahui Daftar Pemilih Tetap di Kabupaten Soppeng sebesar 181.890 ribu pemilih dan didominasi oleh perempuan sebanyak 95.864, sedangkan laki-laki 86.026.DPT tersebut tersebar di 8 kecamatan yang terbagi di 49 desa dan 21 Kelurahan. Sementara tempat pemungutan suara tersebar di 794 titik.

 

Bagikan Berita Ini: