Prabowo: Upaya Pembinaan Olah Raga Harus Dibawa ke Arah yang Lebih Tinggi
    Dibaca 68 kali

JAKARTA, MEDIATANEWS. COM- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meminta pembinaan olahraga di Indonesia harus terus didukung bersama dan harus dibawa ke arah yang lebih tinggi. Karena menurutnya olahraga memiliki hubungannya dengan pertahanan yang kuat dari suatu negara.

 

"Setiap upaya untuk membina olahraga harus kita dukung bersama,” kata Prabowo saat membuka acara Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) XL Tahun 2023 di GOR Velodrome Rawamangun, Jakarta, Sabtu (9/9).

 

“Tidak ada bangsa yang berhasil tanpa rakyatnya yang kuat karena itu semua stakeholder di bidang olahraga memiliki peran yang sangat penting dan perlu diketahui pertahanan suatu negara akan tercermin dari prestasi olahraga pemuda pemudinya," lanjutnya.

 

Prabowo melanjutkan bahwa dalam pelajaran sejarah peradaban manusia juga tercatat bahwa hanya bangsa yang punya semangat juang yang tinggi, bangsa itu bisa bangkit menjadi bangsa yang kuat bangsa yang makmur.

 

"Dalam jiwa yang sehat terdapat badan yang sehat, sebaliknya dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kalau pemuda-pemudi suatu bangsa kuat fisiknya jiwanya kuat negara tersebut akan berhasil dan makmur," kata Prabowo.

Bagikan Berita Ini: