Kemenag Soppeng Sapa Warga Lisu Melalui Safari Ramadhan
    Dibaca 240 kali

Kakan Kemenag Soppeng Afdal Sag MM

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Memasuki malam ke 16 dalam rangkaian Safari Ramadhan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Afdal SAg MM menyapa dan menyampaikan ceramah agama dihadapan warga Seppang Lisu Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng, Kamis 6/4/2023.

 

Dalam ceramahnya di Masjid Nurul Istiqomah, Afdal menguraikan seputar perbuatan sederhana yang paling dicintai oleh Allah SWT. 

 

" Yang pertama, melaksanakan salat tepat waktu, Kita terkadang menunda kewajiban salat lima waktu meski telah mendengar suara azan berkumandang. Waktu salat fardu telah ditentukan secara syariat dan umat muslim mendapat kelonggaran dengan hanya menjalankannya sebanyak lima kali dalam sehari"


" Yang kedua,Membahagiakan orang lain dengan menghilangkan rasa lapar di bulan puasa ini, kita berlomba-lomba mengumpulkan pahala dengan salah satunya bersedekah. Cara bersedekah yang paling sederhana bisa dimulai dengan memberi makan buka puasa bagi orang yang membutuhkan"ungkapnya

 

Lanjut disampaikannya, amalan sederhana yang dicintai Allah adalah Segala kebaikan yang dilakukan secara kontinu, meski sedikit.

 

"Allah SWT sangat mencintai manusia yang berniat melakukan kebaikan dan menjalankannya secara kontinu, tidak peduli jumlahnya yang sedikit atau kecil. Asalkan dikerjakan secara terus menerus, maka amalan tersebut akan bertambah dan terkumpul menjadi setinggi gunung dan sebesar samudera."

 

"Segala jenis kebaikan di mata Allah SWT akan diberi imbalan yang mulia. Dan jika dilakukan dengan mementingkan kesinambungannya maka akan menjadi amalan yang dicintai oleh Allah SWT".urainya

 

Adapun rencana jadwal Safari Ramadhan Kemenag Kabupaten Soppeng pada malam Ramadhan selanjutnya adalah sebagai berikut :

 

1. Malam ke 17 Woddi ( Marioriwawo)
2. Malam ke 18 Cangadi (Liliriaja)
3. Malam ke 19 Tanjonge Citta(Citta)
4. Malam ke 20 Pising (Donri Donri)
12. Malam ke 21 Lawo (Lalabata)
13. Malam ke 25 Babussalam Salam Dare AjuE (Donri Donri)
14. Malam ke 26 Maccini (Liliriaja)
15. Malam ke 27 Allaporenge ( Lilirilau)
16. Malam ke 28 Citta ( Citta)

Bagikan Berita Ini: